Surat Terbuka Kokom Komalawati buat Bapak Menteri Ketenagakerjaan RI.

Poto. Kokom Komalawati Surat Terbuka Kokom Komalawati buat Menteri Ketenagakerjaan RI Pak M. Hanif Dhakiri yang terhormat, Membuka ak...

Poto. Kokom Komalawati
Surat Terbuka Kokom Komalawati buat Menteri Ketenagakerjaan RI

Pak M. Hanif Dhakiri yang terhormat,
Membuka akun FB Kemenaker terkejut saya dengan slogan MAYDAY IS A FUN DAY. Bukan tidak sepakat dengan kegiatan kegiatan yang digagas pihak kementrian dalam merayakan Mayday 2018. Lomba masak, lomba senam dan lain-lain bukan hal negatif untuk dilakukan. Tetapi bukan untuk merayakan Mayday.

Pak M. Hanif Dhakiri yang terhormat,
Mayday Is a Fun Day adalah kata-kata yang menyakiti kaum buruh. Bapak tentu paham sejarah may day, dan bapak tentu tahu bahwa delapan jam kerja yang hari ini dinikmati oleh kaum buruh dan seluruh klas pekerja di dunia bukan hadiah dari pengusaha ataupun penguasa.

Delapan jam kerja yang hari ini dinikmati adalah hasil perjuangan panjang dengan mengorbankan darah dan nyawa. Lalu apakah pantas kita sebut FUN DAY?

Bapak M. Hanif Dhakiri yang terhormat,
Tidak salah pemerintah menyuruh buruhnya bergembira dihari buruh, tetapi bagaimana buruh mau " FUN atau GEMBIRA " jika upah rendah karena kebijakan pemerintah mensahkan PP 78/2015 dan hingga hari ini belum di cabut, padahal protes dan gelombang penolakan dari buruh menuntut di cabutnya PP 78/2015 tak henti-hentinya, bagaimana buruh akan FUN atau GEMBIRA ditengah ancaman PHK dan tidak ada kepastian kerja. Bagaimana buruh mau FUN atau GEMBIRA ditengah ancaman tindakan Union Busting ketika akan dan mendirikan serikat??? tolong jelaskan pak??

Pak M. Hanif Dhakiri yang terhormat,
Buruh akan FUN atau GEMBIRA kalau kementrian tenaga kerja mampu menegakan aturan, kalau upah yang diterima adalah upah layak, kalau buruh di Indonesia mendapat kepastian atas kerjanya.

Mayday=Funday bisa terjadi kalau instansi Bapak mampu menjalankan kinerja dengan baik.
Kami kaum buruh tidak akan gembira disaat Mayday karena kami masih ingat dengan Alm. Sabastian yang harus berkorban membakar dirinya disaat Mayday. Kami masih ingat bagaimana puluhan buruh pabrik panci di Tangerang,  puluhan buruh pabrik kembang api terbakar, karena pengawasan yang tidak bekerja dengan baik, kami masih ingat bagaimana ratusan buruh pabrik sepatu PT Saedong di sekap di toilet pabrik.

Pak M. Hanif Dhakiri yang terhormat,
Saya Kokom Komalawati Ketua Umum SBGTS GSBI PT Panarub Dwikarya, akan FUN dan hormat kepada bapak kalau bapak menjalankan rekomendasi ILO atas kasus PHK 1300 buruh PDK yang sudah berjalan 6 (enam) tahun. Kalau kasus PHK ribuan buruh PT Freeport Indonesia di Papua di selesai dengan baik dan elegan, kalau tidak ada lagi buruh di PHK semena-mana dan bapak mencabut PP 78/2015.

Bapak meminta kami fun dihari yang bersejarah bagi buruh, dimana 1 Mei adalah hari yang membuat kami semangat kami membara untuk terus berlawan atas semua pelanggaran dan tindasan kepada kaum buruh.

Jangan mengilusi kami kaum buruh dengan hal-hal yang akan membuat kami lupa bahwa pemerintah belum mampu memberikan perlindungan bagi buruhnya.

Kami kaum buruh akan tetap turun kejalan meneriakan suara kami atas kebijakan yang tidak berpihak kepada buruh.


Salam
Kokom Komalawati.
Ketua SBGTS GSBI PT PDK
Kepala.Dept. Perempuan dan Buruh Anak DPP GSBI

x

Posting Komentar

  1. Saya ibu:lilis pengunjung baru di blog ini ingin mengucapkan terima kasih banyak kepada Aki wali Sentono karna berkat bantuan pesugihan putih sebesar 1 Miliar yang Aki berikan saya tidak tau harus berbuat apa untuk membalas kebaikan Aki wali Sentono awalnya saya kurang yakin dengan adanya pesugihan tapi dengan ekonomi tidak perna bercukupan di tambah hutang lagi menumpuk sudah berapa banyak paranormal yang saya hubungi tidak ada satupun yang berhasil malahan hutang-hutang saya bertambah banyak cuma Aki wali Sentono yang memberikan hasil melalui bantuan pesugihan putihnya akhirnya saya bisa sukses kini kehidupan saya sudah jauh lebih baik dari sebelumnya ini semua berkat bantuan Aki wali Sentono bagi teman-teman semua punya masalah ekonomi / terlilit hutang mau sukses seperti saya silahkan hubungi atau sms di No. 0823-9369-4699 Aki wali Sentono atau kunjungi website [KLIK DISINI PESUGIHAN UANG GAIB] saya akui beliau paranormal yang bisa di percaya karna betul betul memberikan hasil inilah kisa nyata dari saya ibu lilis tidak ada unsur kebohongan dalam hal ini terima kasih..

    BalasHapus

Silahkan tinggalkan komentar dan jangan meninggalkan komentar spam.

emo-but-icon

Terbaru

Populer

Arsip Blog

item