GSBI Gandeng Ketua IMWU Hongkong Untuk Memberi Edukasi Sejarah Migrasi

Sringatin,Ketua IMWU-HK dan Kordinator JBMI sedang Presentasi Materi INFO GSBI-Jakarta. Dalam rangka dan semangat menyambut Hari Buruh ...

Sringatin,Ketua IMWU-HK dan Kordinator JBMI sedang Presentasi Materi
INFO GSBI-Jakarta. Dalam rangka dan semangat menyambut Hari Buruh Internasional-May Day 2018, pada Rabu 11 April 2018, bertempat di Sekretariat Nasional DPP.GSBI. Jln. Mutiara Raya No. 1 Rt.08/06 Kel. Jati, Rawamangun-Jakarta Timur, GSBI mengadakan Pendidikan sejarah migrasi dan gerakan buruh migran kepada anggota dan pengurusnya. Kegiatan ini digelar dalam rangka menyongsong hari buruh internasional yang jatuh pada tanggal 1 Mei.

"Momentum peringatan Hari Buruh Internasional tidak hanya momentum yang tepat untuk menguatkan dan memperbesar organisasi dengan kerja-kerja konsolidasi dan pengorganisasian, tapi juga momentum yang baik untuk meningkatkan pengetahuan dan kesadaran bagi anggota dan massa akan isu-isu yang ada baik seputar perburuhan ataupun sektor lainnya" jelas Rudi HB Daman, Ketua Umum GSBI.

Peserta Pendidikan tentang Sejarah Migrasi dan Gerakan Buruh Migran Indonesia

Pendidikan sehari GSBI ini dengan tema “Sejarah Migrasi dan Gerakan Buruh Migran Indonesia”, dengan menghadirkan kawan Sringatin, Ketua Indonesian Migrant Worker Union (IMWU) sekaligus Koordinator Jaringan Buruh Migran Indonesia (JBMI) yang berbasis di Hong Kong.

Tujuan dari pendidikan sehari ini adalah untuk memberikan pengetahuan bagi pimpinan dan kader-kader anggota GSBI tentang sejarah terjadinya migrasi pertama kali, kasus-kasus dan persoalan-persoalan yang dihadapi buruh migran Indonesia serta bagaimana buruh migran Indonesia berjuang untuk hak-hak mereka, di tengah lemahnya perlindungan (proteksi) yang diberikan oleh negara. Selain itu juga untuk memantafkan kerja konsolidasi untuk mensukseskan kampanye massa peringatan hari buruh internasional-may day 2018 nanti. Demikian pungkas Rudi. (red-2018)#.

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan komentar dan jangan meninggalkan komentar spam.

emo-but-icon

Terbaru

Populer

Arsip Blog

item