SBGTS GSBI PT Beesco Indonesia Laksanakan Tour Konsolidasi Organisasi di Taman Buah Mekar Sari

INFO GSBI- Untuk mempererat hubungan antara anggota dan juga pimpinan, SBGTS GSBI PT Beesco Indonesia Karawang gelar Tour dan Konsolidas...


INFO GSBI- Untuk mempererat hubungan antara anggota dan juga pimpinan, SBGTS GSBI PT Beesco Indonesia Karawang gelar Tour dan Konsolidasi organisasi di Taman Buah Mekar Sari, Cileungsi Bogor  Minggu (13/8/2017).

Tour dan konsolidasi organisasi ini di ikuti lebih dari 1000 orang anggota dan keluarganya. Dalam acara ini hadir juga perwakilan dari basis GSBI wilayah Bekasi Raya seperti dari SBME GSBI PT DLI, SBME GSBI PT KFN dllnya.

Di Taman Buah Mekar Sari, panitia telah menyiapkan panggung lengkap dengan alat musik dan tenda bagi peserta. Tour dan konsolidasi ini selain jalan-jalan juga di isi dengan hiburan musik penampilan dari Biru Band yaitu group musik SBGTS GSBI PT Beesco,  Mineral7 dari Jakarta dan juga Dangdutan.

Begitu rombongan peserta tiba di lokasi acara Taman Buah Mekar Sari pukul 10.00 wib langsung di sambut oleh panitia dan di arahkan menempati tenda-tenda yang telah di sediakan dengan di iringi lagu Indonesia Raya dari penampilan Mineral 7 serta lagu-lagu perjuangan buruh.

Sambil santai dan menikmati hidangan, peserta menikmati acara demi acara yang di sediakan oleh panitia, mulai dari musik dan Orasi politik dari pimpinan SBGTS GSBI PT Beesco Indonesia, KPC GSBI Karawang, KPC GSBI Bekasi Raya dan DPP GSBI yang bergantian.

Emus Mulyadi yang biasa di sapa Kang Abrag selaku Ketua SBGTS GSBI PT Beesco Indonesia dalam sambutannya menjelaskan, Acara tour dan konsolidasi ini dimaksudkan untuk mempererat tali silatturahmi dan solidaritas antara anggota dan juga pimpinan termasuk dengan anggota keluarganya,  untuk memperkenalkan dan mendekatkan pimpinan organisasi kepada massa (anggota) maka disini ada acara memperkenalkan seluruh Pimpinan/Pengurus SBGTS GSBI PT Beesco Indonesia ke hadapan massa anggota.  Selain itu acara ini juga sebagai bentuk syukur dari pimpinan dan ke 38 orang buruh yang di PHK sepihak dan telah berjuang selama 4 tahun akhirnya bisa di pekerjakan kembali dan hak-hak nya di bayar penuh oleh perusahaan.

Sementara Sekjend GSBI, Emelia Yanti MD Siahaan SH dalam sambutannya menekankan arti penting persatuan antara anggota, pendidikan, propaganda dan konsolidasi organisasi termasuk perluasan GSBI di PT Beesco Indonesia untuk menjadi serikat yang mayoritas dan juga perluasan GSBI di Wilayah Karawang. Yanti juga menjelaskan berbagai tantangan kedepan bagi gerakan buruh termasuk soal-soal yang mendesak saat ini yaitu adanya Perppu Ormas dan Penetapan Upah Padat Karya sektor Industri Garmen.

Acara tour dan konsolidasi ini di tutup dengan bagi-bagi puluhan DoorPrize serta hiburan musik dangdut, setelah jalan-jalan menikmati alam Taman Buah Mekar Sari pada pukul 17.00 Wib peserta menuju Bus masing-masing dan siap bergerak menuju Karawang. (red-2017)#.

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan komentar dan jangan meninggalkan komentar spam.

emo-but-icon

Terbaru

Populer

item