Massa Aksi Bersama Cabut Perppu Ormas DI Blokade, Takbisa Bergerak ke DPR/MPR RI

INFO GSBI- Jakarta.  Massa Aksi Bersama Cabut Perppu Ormas yang dilakukan hari ini Rabu (16/8/2017) diblokade aparat keamanan di fly ove...


INFO GSBI- Jakarta.  Massa Aksi Bersama Cabut Perppu Ormas yang dilakukan hari ini Rabu (16/8/2017) diblokade aparat keamanan di fly over Taman Ria Senayan. Akibatnya, massa aksi tidak bisa menuju depan Gedung DPR RI.

Saat ini, massa aksi terpusat di depan Hotel Sultan dan Gedung JCC.

Aksi Bersama Cabut Perppu Ormas terdiri dari Front Perjuangan Rakyat (FPR) Koalisi Masyarakat Sipil Tolak Perppu Ormas serta Gerakan buruh yang tergabung menuntut pencabutan PERPPU Ormas antara lain Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI), Konfederasi Persatuan Buruh Indonesia (KPBI), Gabungan Serikat Buruh Indonesia (GSBI), Federasi Sektor Umum Indonesia (FSUI), Federasi Serikat Pekerja Aneka Sektor Indonesia (FSPASI), SP Bank Permata, dan Persatuan Pekerja Muslim Indonesia (PPMI).

Dengan tidak dibolehkannya massa merapat di DPR RI, semakin membuktikan bahwa pemerintah anti kritik dan paranoid dengan rakyatnya sendiri.

Aksi yang di gelar ini mengambil momen pidato kenegaraan Presiden Joko Widodo di hadapan paremen (DPR, MPR dan DPD RI), aksi ini menuntut tanggung jawab Presiden Joko Widodo pada rakyat atas sempitnya ruang demokrasi di tengah kondisi ekonomi yang semakin memiskinkan buruh serta tuntut Cabut Perppu Ormas Nomor 2 tahun 2017 karena aturan tersebut dapat membubarkan ormas tanpa pengadilan dan bahkan mempidanakan pengurus dan anggota hingga seumur hidup menggunakan pasal-pasal karet. Pasal-pasal karet, sebagaimana ada dalam pasal 53, itu antara lain soal mengganggu ketertiban umum, penodaan agama, makar, dan tindakan permusuhan, termasuk pada penyelenggara negara.

Massa aksi terus bertahan di sepanjang jalan depan Hotel Sultan dan JCC dengan terus berorasi bergantian dan meneriakkan yel-yel. (rd-Red 2017).

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan komentar dan jangan meninggalkan komentar spam.

emo-but-icon

Terbaru

Populer

item