KP GSBI Bekasi Raya Bentuk Serikat di G4S Bekasi

INFO GSBI-Bekasi. Bertempat di Sekretariat GSBI Kota Bekasi buruh-buruh di perusahaan jasa keamanan PT. G4S Scurity Service pada Senin 31...

INFO GSBI-Bekasi. Bertempat di Sekretariat GSBI Kota Bekasi buruh-buruh di perusahaan jasa keamanan PT. G4S Scurity Service pada Senin 31 Juli 2017 mendeklarasikan serikat buruh SBSS-GSBI (Serikat Buruh Scurity Service) sebagai serikat buruh sektor baru di GSBI.

Sebagaimana di sampaikan oleh Ariyanto Duha, Kordinator KPC GSBI Bekasi Raya, Pembentukan serikat buruh di G4S ini adalah merespon dari keinginan kawan-kawan buruh G4S itu sendiri, dimana ada aspirasi pembentukan serikat buruh yang sejati dan bergabung menjadi bagian dari GSBI.

Sebelum deklarasi pun sudah beberapa kali melakukan konsolidasi dengan GSBI Bekasi Raya diskusi intensif, karena tekadnya sudah bulat dan menyatakan juga siap keluar dari serikat lamanya, maka kami pasilitasi pada hari ini membentuk serikat GSBI.” Ungkap Ariyanto.

Lebih lanjut Arianto menjelaskan, Pembentukan serikat di G4S ini adalah pencapaian yang luar biasa kepengurusan KPC GSBI Bekais Raya yang belum genap 1 tahun, tapu kita sudah bisa merekrut 4 basis, yaitu 3 basis di Kabupaten dan 1 basis di Kota Bekasi.

G4S merupakan perusahan yang bergerak di bidang jasa dan keamanan. Dua penyedia jasa terkemuka di dunia bidang keamanan ini, dulunya bernama GROUP 4 FLAK A/S dan Scuricor dan kemudian merger menjadi G4S pada Tahun 2004.

G4S sekarang menjadi salah satu jaringan terbesar di dunia keamanan secara global telah beroperasi di 110 Negara di 6 Benua dengan lebih dari 585.000 karyawan yang bekerja penuh dan paruh waktu.
Secara global G4S memberikan solusi keamanan dibeberapa daerah aliran bisnis utama, antara lain, service penjaga keamanan, perangkat keamanan elektronik, cash service dan layanan keadilan, berkantor pusat di United Kingdom Inggris.

Selain itu, PT. G4S juga tercatat di London Stock Exchange dan memiliki bursa samah kedua yang terdaptar di Copenhagen. Sedangkan kantor pusat G4S Indonesia berkedudukan di Unit 407 Kawasan Komersil, Cilandak Jakarta dan di Negara Hongkong untuk Kawasan Asia.


“Dikawasan Jababeka, G4S security bekerja terbagi di beberapa pabrik ada sekitar 3-5 pabrik dan ini menjadi penting bagi GSBI bisa terus mempropagandakan kepada buruh pabrik tempat mereka dinas untuk ikut bergabung,” pungkas Ariyanto. (Red2017)#

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan komentar dan jangan meninggalkan komentar spam.

emo-but-icon

Terbaru

Populer

item