Buruh PT VCI Tangerang Antri Masuk Serikat GSBI

INFO GSBI-Tangerang. Ratusan buruh PT. Victory Chingluh Indonesia (VCI) Tangerang, Banten, calon anggota Serikat Buruh Garmen Tekstil dan ...

INFO GSBI-Tangerang. Ratusan buruh PT. Victory Chingluh Indonesia (VCI) Tangerang, Banten, calon anggota Serikat Buruh Garmen Tekstil dan Sepatu Gabungan Serikat Buruh Indonesia (SBGTS-GSBI) hari ini Kamis, 3 Agustus 2017 terus berdatangan memenuhi sekretariat SBGTS GSBI PT VCI untuk membuat surat pernyataan pengunduran diri dari PUK SPTSK-SPSI PT. VCI, mereka menyatakan keluar dari keanggotaan SPSI dan bergabung masuk ke SBGTS-GSBI tanpa paksaan.

Pengunduran diri buruh dari keanggotaan SPTKS SPSI PT VCI ini di buat secara kolektif secara tertulis, karena selama ini pengunduran dari SPTSK SPSI selalu di persulit dan mendapatkan intimidasi. Selain surat pernyataan tertulis Pengunduran diri dari SPSI, Surat pernyataan tertulis juga di buat di tujukan kepada pihak perusahaan tentang Penghentian Pemotongan Iuran wajib anggota, agar perusahaan tidak lagi memotong iuran anggota SPSI bagi buruh yang sudah mengundurkan diri.

“Pengunduran diri dari keanggotaan SPSI itu, melalui surat pernyataan penghentian iuran anggota ke perusahaan. Surat pernyataan mengundurkan diri dari keanggotaan SPSI di buat secara kolektif kemudian diarahkan ke HRD, karena selama ini pengunduran diri ke SPSI selalu dipersulit dan mendapatkan intimidasi”. Demikian di sampaikan Suwandi Hekindo, Ketua SBGTS GSBI PT VCI.

Lebih lanjut Suwandi mengatakan, untuk hari ini saja (3/8/2017) sudah hampir 200an buruh yang datang ke Sekretariat kami, sehingga sekretariat SBGTS GSBI tidak bisa menampung dan kami meminjam Sekretariat SP/SB lain yang ada di VCI untuk konsolidasi dan mengorganisasikan antusiasme buruh PT VCI yang hendak bergabung dengan GSBI ini. Kami mengerahkan PH dan Korlap untuk membantu dan mendampingi calon anggota ini, tegas Wandi.

Wandi berharap, bahwa pihak perusahaan matanya terbuka dan tidak mempersulit kepindahan buruh  dari serikat lain untk masuk GSBI. Aspirasi buruh tidak terbendung lagi dan buktinya saat ini. Wandi juga mengatakan, bagi buruh PT VCI yang mau bergabung masuk menjadi anggota GSBI jangan takut, kebebasan berserikat di jamin oleh UU. tegas Wandi.

PT. Victory Ching Luh Indonesia (VCI) adalah salah satu PMA yang bergerak di industri sepatu merk Nike yang berada di daerah Tangerang. PT .Victory chingluh Indonesia beralamat di Jalan Otonom Pasar Kemis No. 48-49, Pasar Kemis, Tangerang, Provinsi Banten. (Red-rd2017).

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan komentar dan jangan meninggalkan komentar spam.

emo-but-icon

Terbaru

Populer

item