Tindaklanjuti Pengaduan SBGTS-GSBI PT. Sungintex Datangi Disnakertrans Jabar Wilayah II di Karawang

INFO GSBI-Karawang. Pimpinan Tingkat Perusahaan Serikat Buruh Garmen, Tekstil dan Sepatu-Gabungan Serikat Buruh Indonesia (PTP. SBGTS-GSBI...

INFO GSBI-Karawang. Pimpinan Tingkat Perusahaan Serikat Buruh Garmen, Tekstil dan Sepatu-Gabungan Serikat Buruh Indonesia (PTP. SBGTS-GSBI) PT. Sungintex (Sioen Indonesia) kemarin Senin 17 Juli 2017 mendatangi Kantor Disnakertrans Propinsi Jawa Barat Wilayah II yang berkedudukan di Karawang Jawa Barat.

Kedangan Pimpinan SBGTS GSBI PT SSI Ke Disnakertrans Privinsi Jawa Barat Wilayah II ini untuk menindaklanjuti pengaduan yang telah dilakukan pada bulan Juni 2017 lalu.

Rombongan SBGTS-GSBI PT.SSI ini dipimpin langsung oleh Ani Nurhayati  selaku ketua yang di dampingi oleh Diki Iskandar Koordinator KPC. GSBI Kabupaten Karawang dan juga PTP. SBGTS-GSBI PT. Beesco Indonesia.

Dikantor Disnakertrans Prov Jawa Barat Wilayah II Rombongan SBGTS GSBI PT SSI diterima langsung oleh Ibu Linda dari bagian Pengaduan. Dalam pertemuan ini ibu Linda menyatakan bahwa Disnakertrans Propinsi Jawa Barat wilayah II menerima pengaduan yang disampaikan serikat dan akan segera menindaklanjutinya dengan memanggil pihak perusahaan PT. Sungintex (Sioen Indonesia) dalam pekan ini. Demikian disampaikan oleh Ani Nurhayati dan Diki Iskandar setelah pertemuan tersebut.

Ani Nurhayati, Ketua SBGTS-GSBI PT. Sungintex (Sioen Indonesia) menyatakan bahwa dirinya berharap laporannya ini mendapatkan tindaklanjut dan diproses yang serius oleh Disnakertrans Jawa Barat. Ini masalah hak buruh, kami sudah melaporkannya di bulan Juni lalu, sudah satu bulan belum ada tindakan apapun. Kami sangat menyangkan lambatnya sikap dan respon dari Disnaker Jawa barat. Jika tidak kami datangi nampkanya laporan kami akan mandeg di meja saja.

Lebih lanjun Ani menyatakan, dirinya dan buruh PT SSI berharap jika benar  pihak Disnakertrans akan melakukan pemanggilan terhadap pihak perusahaan, kami minta serikat buruh dan kami yang mengalami masalah ini dilibatkan. Tegas nya.

PT. Sungintex (Sioen Indonesia) adalah perusahaan yang berkedudukan di jalan Raya Narogong KM. 12,5 Pangkalan IV Kelurahan Cikiwul Kecamatan Bantar Gebang Kota Bekasi, perusahaan ini bergerak dalam industri pakain jadi untuk pasaran Internasional. .##(ism-rd-Red juli 2017).

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan komentar dan jangan meninggalkan komentar spam.

emo-but-icon

Terbaru

Populer

item