Buruh PDK, Besok 18 Juli akan datangi Kedutaan Jerman, Adidas dan Menaker RI

INFO GSBI-Jakarta. Besok, 18 Juli 2017, Gabungan Serikat Buruh Indonesia (GSBI) bersama dengan berbagai organisasi lainnya seperti FPR, IL...

INFO GSBI-Jakarta. Besok, 18 Juli 2017, Gabungan Serikat Buruh Indonesia (GSBI) bersama dengan berbagai organisasi lainnya seperti FPR, ILPS Indonesia akan menyelenggarakan aksi dalam rangka peringatan lima tahun perjuangan 1,300 orang buruh PT. PDK.

Aksi ini bertema,“Solidaritas internasional untuk 5 tahun perjuangan buruh PDK Indonesia menuntut hak dan tanggung jawab pemerintah dan korporasi”. Aksi ini menuntut kepada pemerintah Indonesia untuk menjalankan Rekomendasi ILO, salah satunya adalah membayarkan hak pesangon buruh yang hingga saat ini masih belum ditunaikan.

Kampanye 5 tahun perjuangan buruh PDK dilaksanakan mulai 12 Juli lalu dan hari ini puncaknya 18 Juli 2017 dengan menggelar aksi serentak di beberapa negara.

Menurut Kurbana Yastika, Kepala Departamen Advokasi dan Kamas DPP GSBI mengatakan, Kampanye ini untuk memperkuat tekanan dari organisasi buruh, organisasi masyarakat sipil lainnya, serta masyarakat luas untuk memastikan tanggung jawab seluruh pihak yaitu ILO, Pemerintah, PT. PDK dan PT. Panarub Industry, ADIDAS dan Mizuno sebagai Brand untuk segera menyelesaikan masalah buruh PDK. Kampanye ini juga diharapkan memperkuat solidaritas internasional bagi perjuangan buruh Indonesia dan seluruh dunia melawan perampasan hak-hak buruh yang dilakukan oleh korporasi kapitalis monopoli.

Aksi akan dimulai tepat pada pukul 10.00 WIB di depan Kantor Kedutaan Besar Jerman, dilanjutkan ke Kantor Adidas dan Kantor Kementerian Tenaga Kerja RI di Jalan Gatot Subroto Jakarta Selatan. (rd-re2017)#.

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan komentar dan jangan meninggalkan komentar spam.

emo-but-icon

Terbaru

Populer

item