Tuntut Gaji dan Uang Bonus, Ratusan Karyawan PTPN 7 Cinta Manis Demo

INFO GSBI- Ratusan pegawai PT Perkebunan Nusantara 7 (PTPN) Cinta Manis yang berlokasi Kecamatan Lubuk Keliat, Ogan Ilir, Sumatera Selatan...

INFO GSBI- Ratusan pegawai PT Perkebunan Nusantara 7 (PTPN) Cinta Manis yang berlokasi Kecamatan Lubuk Keliat, Ogan Ilir, Sumatera Selatan, Senin (12/6/201), menggelar aksi unjuk rasa menuntut pembayaran gaji yang sudah dua bulan belum dibayar perusahaan, selain Gaji buruh juga menuntut pembayaran uang bonus tahun 2015 dan 2016 yang merupakan hak mereka.

Ratusan massa aksi yang mayoritas pegawai musiman itu mendapat pengawalan ketat dari personel  Polres Ogan Ilir dan anggota TNI dari Batalion Armed Kompi Batre Rantau Alai.

Bambang Irawan, ketua Dewan Penasihat Serikat Buruh Perkebunan PTPN 7 Cinta Manis mengatakan, aksi mereka hari ini adalah menuntut hak dari jerih payah keringat mereka bekerja, berupa gaji yang belum dibayar, padahal sudah lewat satu bulan 12 hari.

Selain itu, mereka juga menuntut pembayaran uang bonus tahun 2015 dan tahun 2016 karena sudah disetujui direksi dan sudah dianggarkan.

Bambang meminta pihak manajemen memikirkan nasib keluarga pekerja, apalagi sebentar lagi akan merayakan hari raya Idul Fitri.

“Kami mohon pada manajemen agar gaji dan bonus pegawai yang sudah 42 hari dan merupakan hak normatif dari hasil keringat pegawai segera dibayar, apalagi kami tahu uang sudah ada dan sudah disetujui oleh direksi, menteri keuangan dan menteri BUMN untuk dibayar, maka tolonglah pihak menejemen memikirkan nasib anak dan istri pegawai yang juga butuh makan,” kata Bambang.

Asisten Kepala Sumber Daya Manusia Umum PTPN 7 Cinta Manis, Abdul Hamid mengatakan, gaji pegawai yang berunjuk rasa dan yang lainnya akan dibayar pada 15 Juni ini. Uang bonus juga akan dibayar, namun waktunya belum bisa dipastikan.

“Terkait gaji sebenarnya ini gaji pertama mereka di tahun ini, akan kita bayarkan tanggal 15 Juni, soal uang bonus tahun 2015 sudah dikoordinasikan dengan bagian keuangan dan akan kita upayakan sesegera mungkin kita bayarkan. Hanya saja sampai sekarang dananya belum tersedia. Jadi kami belum dapat memastikan kapan bous itu akan kita bayarkan,” katanya.

Dalam aksi itu, pengunjuk rasa memasang spanduk bertuliskan tuntutan agar direktur utama dan direktur keuangan PTPN 7 mundur dari jabatannya karena keuanya dianggap sudah berbuat zalim kepada pagawai PTPN 7 Cinta Manis. (red2017)#

Sumber Berita: http://regional.kompas.com/read/2017/06/12/19455341/

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan komentar dan jangan meninggalkan komentar spam.

emo-but-icon

Terbaru

Populer

item