SERBUK PTPN 7 Cinta Manis Pimpinan Mogok Buruh Tuntut Gaji dan Bonus yang Telat di Bayarkan Perusahaan

INFO GSBI - Serikat Buruh Perkebunan (SERBUK) PTPN 7 Pabrik Gula Cinta Manis pada Senin 12 Juni 2017 memimpin pemogokan  ratusan Buruh PTP...

INFO GSBI - Serikat Buruh Perkebunan (SERBUK) PTPN 7 Pabrik Gula Cinta Manis pada Senin 12 Juni 2017 memimpin pemogokan  ratusan Buruh PTPN7 Pabrik Gula Cinta Manis yang berada di Desa ketiau Kecamatan Lubuk Keliat Kabupaten Ogan Ilir (OI) menuntut pembayaran gaji dan bonus yang sudah 3 bulan terlambat di bayarkan oleh pihak perusahaan.

Bambang Irawan Ketua Dewan Pembina SERBUK) Pabrik Gula Cinta Manis mengatakan Aksi mogok kerja hari ini menuntut gaji selama 3 (tiga) bulan dan bonus 2015 dan 2016 segera dibayarkan, ini mau lebaran tolonglah gaji dan bonus buruh untuk segera dibayarkan”. Katanya.

Lebih lanjut Bambang mengatakan, kami tidak paham dengan kebijakan perusahaan PTPN 7 pabrik gula Cinta Manis, tidak transparan dan komunikatif. padahal kami tahun Setiap Tahun digelar rapat pemegang saham yang dihadiri oleh Kementerian Keuangan, Kementerian BUMN dan Kementerian Pertanian dengan direksi PTPN7 sudah diumumkan bahwa bonus sudah diberikan pemerintah kepihak Direksi, sekarang pertanyaan kemana uang bonus kami, pada Tahun 2015 sudah keluar surat perjanjian yang dikeluarkan oleh pihak Direksi PTPN7 untuk membayar bonus para karyawawan, akan tetapi kenyataannya sampai sekarang bonus belum dibayarkan” Terangnya.

Aksi ratusan buruh ini mendapat pengawalan dari personel dari Polres Ogan Ilir dan anggota TNI dari Batalion Armed Kompi Batre Rantau Alai. (red-2017)#

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan komentar dan jangan meninggalkan komentar spam.

emo-but-icon

Terbaru

Populer

item