Dua Perusahaan di Bekasi Nyatakan Gabung GSBI

INFO GSBI-Bekasi. Buruh-buruh di PT. Coca Cola Indonesia (CCBI) yang berkedudukan di Jalan Imam Bonjol Cibitung Kabupaten Bekasi dan Buruh...

INFO GSBI-Bekasi. Buruh-buruh di PT. Coca Cola Indonesia (CCBI) yang berkedudukan di Jalan Imam Bonjol Cibitung Kabupaten Bekasi dan Buruh-buruh di PT. Aje Indonesia (Big Cola/CCDI) yang berkedudukan di Kawasan Industri Delta Silikon 3 Lippo Cikarang, Bekasi menyatakan diri bergabung dengan Gabungan Serikat Buruh Indonesia (GSBI), hal tersebut dinyatakan oleh Ruslani, Ketua PTP.SBMM GSBI PT Aje Indonesia (CCDI) dan Ajie Setio Ketua PTP.SBMM GSBI PT Coca Cola Indonesia (CCBI) di kantor Dinas Tenagakerja (Disnaker) Kabupaten Bekasi Senin, 6 Juni 2017 di sela-sela proses mengurus pencatatan Serikat.

“Ya,..kami sudah secara resmi bergabung dengan GSBI, kami telah mendirikan dan mendeklarasikan pembentukan SBMM GSBI di lingkungan kerja PT Coca Cola Indonesia (CCBI) secara demokratis mungkin dan setelah melalui proses yang panjang kami berkenalan dengan GSBI dan kami bulat menetapkan pilihan ke GBI. Saat ini kami sedang mengurus proses pencatatan serikat di kantor Dinas Tenagakerja, dan alhamdulillah berjalan lancar, kami diterima dan dilayani dengan baik.” kata Ajie Setio.
Nampak hadir di kantor Disnaker mendampingi proses pencatatan pimpinan GSBI Cabang Bekasi Raya.

“Semua berjalan lancar seperti apa yang kita inginkan. Kami di terima dan dilayani dengan baik oleh bagian pencatatan semoga menjadi awal yang baik untuk perjalan GSBI di dua perusahaan tersebut, kami percaya ini langkah baik dan tepat bagi buruh-buruh di dua perusahaan tersebut memilih dan bergabung dengan GSBI. Kami senang dan menerima secara terbuka kawan-kawan buruh di dua perusahaan tersebut bergabung dengan GSBI, dan kami mengajak, menyerukan buruh-buruh di Bekasi untuk bergabung dengan GSBI, kita berjuang bersama dalam garis perjuangan serikat buruh militan dengan perbaikan dan perlindungan buruh sejati.” terang Tatang  perwakilan dari GSBI Cabang Bekasi Raya sekaligus sebagai Ketua SBME GSBI di PT DLI Bekasi.

Lebih lanjut Tatang menjelaskan, keberadaan GSBI di PT. Coca Cola Campony mempunyai pernanan penting dalam peluasan organisasi GSBI. Sebab perusahan minuman ringan yang berpusat di Amerika Serikat (atlanta, georgia) ini merupakan salah satu perusahaan besar di Bekasi milik pemodal besar asal Amerika Serikat, ini adalah perusahaan Imperialis AS. Sebagaimana kita ketahui prodak minuman ini tidak asing lagi dilidah kita dan sering juga kita konsumsi. Dikenalkan sejak tahun 1886 dan perusahanya tersebar lebih dari 200 negara diseluruh dunia termasuk di 11 Kota di Indonesia. Ungkap Tatang. (red-rd2017)

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan komentar dan jangan meninggalkan komentar spam.

emo-but-icon

Terbaru

Populer

item