Sambut Peringatan Hari Buruh GSBI Bekasi Raya Lakukan Aksi Unjuk Rasa.

Sambut Peringatan Hari Buruh GSBI Bekasi Raya Lakukan Aksi Unjuk Rasa. INFO GSBI-Bekasi, Hari ini Selasa [18/4/17] GSBI Bekasi Raya melak...

Sambut Peringatan Hari Buruh GSBI Bekasi Raya Lakukan Aksi Unjuk Rasa.

INFO GSBI-Bekasi, Hari ini Selasa [18/4/17] GSBI Bekasi Raya melakukan aksi unjuk rasa, aksi ini adalah aksi menyambut peringatan hari buruh sedunia yang akan dilaksanakan pada tanggal 1 Mei 2017 mendatang.
Aksi ini kami lakukan mengingat hingga hari ini masih banyak persoalan buruh, khususnya di wilayah Bekasi Raya dalam situasi yang makin buruk, dimana Politik upah murah, sistem kerja jangka pendek seperti sistem kerja kontrak dan outsoursing, hingga pemagangan makin massif di wilayah Bekasi Raya, demikian tulis GSBI Bekasi Raya dalam siaran persnya.
Dalam siaran pers GSBI Bekasi Raya lebih lanjut yang menjadi tuntutan aksi ini adalah:
Pertama; Desakan kepada pihak Disnaker dan pihak kepolisian untuk melakukan pemeriksaan atas dugaan tindak pidana perburuhan di PT. Sungintex Sioen Indonesia.
Kedua; Cabut PP 78 tahun 2015 tentang Pengupahan;
Ketiga; Tolak PHK dan Hapuskan Buruh Kontrak;
Keempat; Berikan perlindungan bagi buruh untuk berserikat;
Kelima; Usut tuntas kekerasan yang dilakukan oleh aparat kepolisian Kota Tangerang dan berikan sanksi yang tegas kepada aparat yang melakukan penamparan kepada buruh dalam aksi buruh Tangerang pada tanggal 9 April 2017 lalu
.


Dalam aksi ini titik kumpul aksi dilakukan di depan PT. Sungintex Sioen Indonesia karena PT.Sungintex telah patut di duga melakukan memberangus keberadaan Serikat Buruh SBGTS-GSBI PT.Sungintex, dimana sejak di deklarasikan hingga saat ini PHK sepihak berantai dan terencana terus dilakukan terhadap para pimpinan serikat buruh PT.Sungintex Sioen Indonesia, demikian disampaikan Abrori koordinator aksi ketika aksi di depan PT. Sungintex Sioen Indonesia.

Aksi depan PT. Sungintex ini di isi dengan orasi dari berbagai perwakilan buruh yang hadir dimana Ani Nurhayati ketua SBGTS-GSBI PT. Sungintex Sioen Indonesia mendesak PT. Sungintex agar melaksanakan hak-hak buruh dan segera menghentikan seluruh pelanggaran ketenagakerjaan di lingkungan kerja PT. Sungintex Sioen Indonesia dalam Orasinya.

Aksi ini masih terus berlangsung dan rencananya aksi ini akan dilanjutkan ke Kantor Disnaker kota Bekasi, jelas Abrory. ## (red/ism april2017)

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan komentar dan jangan meninggalkan komentar spam.

emo-but-icon

Terbaru

Populer

item