Ini Pesan Soldaritas GSBI untuk Kongres I SERUNI

INFO GSBI-Jakarta. Ini pesan solidaritas DPP GSBI untuk Kongres I SERUNI yang dilaksanakan pada 27-30 April 2017. Pesan solidaritas ini di b...

INFO GSBI-Jakarta. Ini pesan solidaritas DPP GSBI untuk Kongres I SERUNI yang dilaksanakan pada 27-30 April 2017. Pesan solidaritas ini di bacakan oleh Kokom Komalawati Kepala Departemen Perempuan dan Buruh Anak DPP GSBI.


 KATA SAMBUTAN PESAN SOLIDARITAS
DEWAN PIMPINAN PUSAT GABUNGAN SERIKAT BURUH INDONESIA (DPP.GSBI)
Pada Pembukaan Kongress I SERUNI


Yang terhormat,
•    Para Pimpinan, dan anggota SERUNI
•    Kawan2 Perempuan Buruh Yang terus berlawan
•    Kawan2 Pemuda-Mahasiswa
•    Kawan2 Delegasi Kongres I SERUNI
•    Dan Para Tamu Undangan yang hadir

Assalamualikum, wr,wb dan Salam sejahtera untuk kita semua !!
Pertama-tama, perkenankan saya selaku Kepala Departemen Perempuan dan Anak,  mewakili Dewan Pimpinan Pusat Gabungan Serikat Buruh Indonesia (DPP.GSBI) mengucapkan Selamat atas terselenggaranya Kongres ke I Serikat Perempuan Indonesia (SERUNI), dan terima kasih banyak atas kesempatan yang diberikan kepada kami, untuk menyampaikan Pesan Solidaritas diperhelatan SERUNI yang luar biasa ini. Adalah merupakan kehormatan bagi kami dapat menyampaikan pesan solidaritas dan dukungan besar atas kesuksesan penyelenggaraan Kongres I SERUNI yang dilaksanakan hari ini hingga 3 hari ke depan dengan mengambil tema “Membangun Organisasi Perempuan Demokratis Untuk Memajukan Perjuangan Perempuan dan Rakyat Indonesia”.

Bapak, ibu, kawan2 buruh, pemuda dan mahasiswa, serta para tamu undangan,
Gabungan Serikat Buruh Indonesia adalah organisasi massa buruh yang menghimpun serikat-serikat buruh dari berbagai sektor dan jenis industri di Indonesia. Saat ini GSBI telah terbangun di 9 propinsi di Indonesia, yang mana mayoritas anggotanya adalah perempuan. Mereka adalah perempuan-perempuan muda yang dipaksa untuk bekerja diusia muda karena ketidakmampuan ekonomi keluarga untuk membiayai pendidikan yang lebih tinggi, mereka juga adalah perempuan-perempuan yang datang dari desa-desa dan menjual tenaga mereka di pabrik-pabrik karena tidak ada lagi lahan dan tanah yang menjadi sumber penghidupan bagi keluarga mereka akibat praktek monopoli dan perampasan tanah yang semakin intensif,  mereka juga adalah para ibu-ibu yang menjadi tulang punggung dan pencari nafkah tunggal bagi anak-anak dan keluarga mereka.

Kawan-kawan delegasi Kongres I SERUNI dan para tamu undangan yang kami hormati,
Kongres pendirian kembali Serikat Perempuan Indonesia-SERUNI adalah  keputusan yang tepat,  di tengah kekosongan kepemimpinan organisasi perempuan di Indonesia dalam skala nasional yang sejati. Sebagaimana kerinduan kami akan hadirnya serikat buruh yang sejati, militan, demokratik dan patriotik, kami pun memiliki kerinduan yang sama akan kehadiran organisasi perempuan yang militan, demokratik, patriotik, yang sepenuhnya mengabdi dan berjuang bersama rakyat tertindas.  Seperti praktek yang telah dilakukan oleh gerakan perempuan termaju di masa lalu, organisasi perempuan haruslah hadir dan tumbuh di tengah-tengah massa rakyat, konsisten dan setia berjuang bersama dengan rakyat, yang selalu tampil terdepan dalam melawan segala bentuk kekerasan terhadap kaum perempuan, yang selalu bersuara lantang dalam menyuarakan hak-hak dan kepentingan kaum perempuan dan rakyat Indonesia secara umum, yang saat ini berada dalam tindasan imperialisme, feodalisme dan kapitalis birokrat.

Para peserta Kongres dan para undangan yang kami banggakan,
Kami meyakini, bahwa pembebasan sejati kaum buruh dari penindasan dan penghisapan di negeri ini hanya bisa terwujud, jika menjadi bagian dari perjuangan rakyat tertindas lainnya. Tentu keyakinan yang sama juga bagi pembebasan kaum perempuan hanya mungkin terwujud, jika gerakan dan perjuangan kaum perempuan tidak menjauhkan dirinya dari perjuangan rakyat dari berbagai sektor, kaum buruh, kaum tani dan rakyat tertindas lainnya. Oleh karena itu, dalam kesempatan ini, kami dari Dewan Pimpinan Pusat Gabungan Serikat Buruh Indonesia (DPP.GSBI) menyambut dan memberikan dukungan sepenuhnya dalam pembangunan dan perluasan organisasi SERUNI serta mewujudkan organisasi SERUNI sebagai organisasi perempuan yang berkarakter militan, demokratik dan patriotik. Dan sebagai bentuk konkrit dukungan ini, kami mendorong kader-kader perempuan termaju GSBI untuk menjadi anggota SERUNI, serta mempromosikan kader-kader perempuan termaju lainnya untuk terlibat dalam pembangunan SERUNI di setiap basis-basis wilayah organisasi GSBI berada.

Bapak, Ibu, kawan2  seperjuangan dan para undangan yang kami hormati,
Di akhir pesan solidaritas ini, kembali kami mengucapkan SELAMAT dan SUKSES atas Pelaksanaan Kongres ke. I SERUNI, semoga berjalan seperti yang diharapan dan dapat menghasilkan resolusi-resolusi yang terbaik dan termaju bagi pembangunan dan perjuangan organisasi SERUNI ke depan serta bisa memilih dan menghasilkan pimpinan SERUNI yang baik dan militan.

Demikain pesan solidaritas ini kami sampaikan, salam hangat dan salam juang kaum perempuan Indonesia.

Perempuan Indonesia, Bangkit Melawan Penindasan!!
Hidup SERUNI dan Perjuangan Perempuan Indonesia!!
Jayalah Perjuangan Rakyat Indonesia!!


Jakarta, 27 April 2017
Dewan Pimpinan Pusat
Gabungan Serikat Buruh Indonesia (DPP.GSBI)

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan komentar dan jangan meninggalkan komentar spam.

emo-but-icon

Terbaru

Populer

item