Buruh PT Sungintex Sioen Indonesia Bentuk dan Deklarasikan PTP SBGTS GSBI

INFO GSBI: Bekasi . Kamis, 16 Februari 2017 buruh PT Sungintex Sioen Indonesia Mend eklarasi kan pembentukan serikat buruh dan pemilihan ...

INFO GSBI: Bekasi. Kamis, 16 Februari 2017 buruh PT Sungintex Sioen Indonesia Mendeklarasikan pembentukan serikat buruh dan pemilihan Pimpinan Tingkat Perusahaan Serikat Buruh Garmen, Tekstile dan Sepatu Gabungan Serikat Buruh Indonesia (PTP. SBGTS-GSBI) Unit PT. Sungintex Sioen Indonesia yang beralamat di Jl. Raya Narogong KM. 12,5 Kelurahan Cikiwul Kecamatan Bantar Gebang Kota Bekasi Jawa Barat.

Deklarasi Pembentukan Serikat Buruh SBGTS GSBI dilingkungan kerja PT SSI ini berjalan meriah, acara deklarasi pembentukan dihadiri lebih dari 45 orang perwakilan buruh dari berbagai bagian kerja serta  tamu undangan.

Deklarasi Pembentukan SBGTS GSBI di lingkungan kerja PT SS ini di fasilitasi dan dipandu langsung oleh KP Cabang GSBI Bekasi Raya.  Ariyanto Duha Selaku Koordinator KPC GSBI Bekasi Raya dan beberapa pimpinan KPC GSBI Bekasi Raya juga turut hadir dalam deklarasi serikat buruh PT Sungintex Sioen Indonesia.

Selain para pimpinan KPC GSBI Bekasi Raya, deklarasi pembentukan Serikat SBGTS GSBI di PT SSI ini juga di hadiri oleh Pengurus Serikat-Serikat buruh yang tergabung dalam GSBI Kota Bekasi dan Ismett Inoni selaku Kepala Departemen Organisasi Dewan Pimpinan Pusat Gabungan Serikat Buruh Indonesia (DPP GSBI) yang sekaligus di daulat untuk menyampaikan arahan dari DPP GSBI sebagai induk Organisasi SBGTS-GSBI PT SSI.

Setelah mendiskusikan arti penting serikat buruh, membahas AD dan ART serta menyusun program prioritas organisasi dan mendengarkan arahan dari DPP GSBI yang di sampaikan oleh Ismet Inoni selaku Ka.Dept Organisasi, acara dilanjutkan dengan pemilihan dan penetapan pimpinan SBGTS-GSBI PT Sungintex Sioen Indonesia dimana dari hasil proses pemilihan yang dilakukan secara demokratis terpilih Ani Nurhayati sebagai Ketua dan Atep Wahyudin sebagai Sekretaris serta beberapa struktur lainnya.

Ani Nurhayati, ketua terpilih, mengatakan, Sebagai wadah perjuangan kaum buruh, organisasi SBGTS-GSBIdan kami selaku pengurus akan berupaya untuk ikut serta dalam menciptakan iklim kerja yang berkeadilan, berlandaskan garis-garis besar perjuangan Organisasi, dan AD/ART GSBI.  Dengan terbentuknya SBGTS-GSBI PT. Sungintex Sioen Indonesia ini akan semakin menambah wawasan perburuhan dan kesadaran berserikat bagi buruh dilingkungan kerja perusahaaan PT SSI serta buruh-buruh yang ada di Kota Bekasi pada umumnya. Untuk itu kami membutuhkandukungan dari seluruh anggota GSBI dimanapun dan bimbingan dari DPC GSBI Bekasi ataupun DPP GSBI agar kami benar-benar bisa menjalankan organisasi dan perjuangannya dengan baik. Tegas Ani.

Dan pada tanggal 27 Februari 2017 kemarin kantor Disnaker Kota Bekasi pun telah mengeluarkan nomor bukti pencatatan serikat buruh SBGTS-GSBI PT Sungintex Sioen Indonesia., sehingga secara hukum PTP SBGTS GSBI PT Sungintex Sioen Indonesia telah resmi dan sah secara hukum. ## (Red/ism feb2017).

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan komentar dan jangan meninggalkan komentar spam.

emo-but-icon

Terbaru

Populer

item