UMSK Belum di Tandatangani SBGTS-GSBI PT Beesco Indonesia Surati Gubernur Jawa Barat.

foto rapat SBGTS GSBI PT Beesco Karawang INFO GSBI. Karawang/Selasa Pimpinan Tingkat Perusahaan Serikat Buruh Garmen Tekstil dan Sepa...


foto rapat SBGTS GSBI PT Beesco Karawang
INFO GSBI. Karawang/Selasa Pimpinan Tingkat Perusahaan Serikat Buruh Garmen Tekstil dan Sepatu PT Beesco Indonesia mengirim surat untuk mendesak Ahmad Heriyawan selaku Gubernur Jawa Barat untuk segera mengesahkan UMSK Kabupaten Karawang tahun 2017. Hal ini disampaikan oleh Emus Mulyadi dan Pian Turmuji Ketua dan Sekretaris PTP SBGTS-GSBI PT Beesco Indonesia kepada Suara Independen di Karawang hari ini Selasa [24/01/17].

Apalagi hingga hari ini banyak perusahaan di wilayah Kabupaten Karawang yang belum melaksanakan upah diperusahaannya sesuai ketentuan UMKSK yang sudah di rekomendasikan Bupati Kabupaten Karawang dengan alasan belum ada SK dari Gubernur Jawa Barat, lanjut Emus dan Pian. Kami juga akan terus mengawal penandatangan SK tersebut apalagi serikat-serikat buruh di Kabupaten Karawang juga sudah berencana untuk melakukan aksi di pemda hingga kawasan Industri jelas Emus.

Jadi jika Gubernur menunda-nunda bahkan jika mengembalikan rekomendasi Bupati atas UMSK Kabupaten Karawang sama artinya gubernur sudah menyulut perselisihan ketenagakerjaan di Kabupaten Karawang dan tentu ini kurang produktif bagi Industri di Kabupaten Karawang, jelas Emus. Selanjutnya baik Emus maupun Pian juga menyerukan kepada buruh di wilayah kabupaten Karawang untuk mengawal UMSK Kabupaten Karawang ini secara sungguh-sungguh dan solid.

Apalagi UMSK tersebut tidak hanya menjawab kebutuhan buruh yang jauh dari cukup sebab UMK yang begitu kecil kenaikannya tahun ini, dimana UMK hanya naik 8,25% dari UMK tahun lalu. UMSK adalah juga amanat hukum yang harus dipenuhi oleh pemanggu kebijakan seperti Gubernur, tegas Emus.

Kami juga selaku serikat buruh tingkat pabrik yang merasakan betul kenaikan yang kecil ini, akan berkoodinasi dengan KP GSBI Kabupaten Karawang untuk mengawal dan memastikan pengesahan SK UMSK Kabupaten Karawang tahun 2017, tambah Emus.##(red/ism jan2017).



Posting Komentar

Silahkan tinggalkan komentar dan jangan meninggalkan komentar spam.

emo-but-icon

Terbaru

Populer

item