GSBI Mendukung Perjuangan Buruh PT. Pertamina Patra Niaga

foto dok.Warta Kota INFO GSBI: Jakarta-Hari ini Selasa, [1/11/16] rencananya sekitar 1000 buruh PT Pertamina Patra Niaga yang berkedudu...

foto dok.Warta Kota
INFO GSBI: Jakarta-Hari ini Selasa, [1/11/16] rencananya sekitar 1000 buruh PT Pertamina Patra Niaga yang berkedudukan di Plumpang Jakarta Utara melakukan pemogokan.

Perjuangan yang sedang dilancarkan oleh para buruh PT. Pertamina Patra Niaga yang berkedudukan di Plumpang Jakarta Utara yang tergabung dalam serikat buruh FBTPI, menuntut pengangkatan status kerja menjadi buruh tetap, menuntut diberlakukannya 7 (tujuh) jam kerja sehari, dan pembayaran upah lembur yang selama ini tidak dibayarkan oleh pihak perusahaan tersebut.

Dewan Pimpinan Pusat Gabungan Serikat Buruh Indonesia (DPP GSBI) melalui Ismet Inoni salah satu pimpinan DPP GSBI menyampaikan  dukungan penuh terhadap perjuangan dan pemogokan para buruh tersebut.

Selain itu kami juga mengecam keras upaya rejim Jokowi-JK, yang telah melakukan perampasan hak para buruh, terlebih rencana pengerahan tentara untuk menggantikan para awak mobil angkutan BBM pertamina ke SPBU di seluruh Jabodetabek tersebut, lanjut Ismet".

Kami GSBI turut merasakan betul bagaimana keadaan para buruh tersebut, dimana mereka diperlakukan jauh dari rasa keadilan, sehingga wajib bagi kami untuk mendukung penuh perjuangan buruh PT. Pertamina Patra Niaga yang berkedudukan di Plumpang Jakarta tersebut dan menuntut agar pemerintah Jokowi-JK dapat mengambil inisiatif dan menyelesaikan tuntutan para buruh, terang Ismet.

Selain itu kami juga mengecam keras seluruh tindakan PT. Patra Niaga yang telah merampas hak-hak dasar buruh. Selanjutnya kami juga menuntut dipenuhinya seluruh tuntutan buruh  PT. Pertamina Patra Niaga Plumpang Jakarta Utara tersebut.

Dalam kesempatan ini kami juga menyerukan kepada klas buruh Indonesia untuk memperkuat persatuan dan solidaritas rakyat tertindas melawan kebijakan yang menindas rakyat diseluruh sektor, tambah Ismet". ##(red/ism nov2016).

Posting Komentar

  1. BONGKAR SEMUA PENINDASAN PATRA NIAGA YG MENYENGSARAKAN PEKERJA.

    BalasHapus

Silahkan tinggalkan komentar dan jangan meninggalkan komentar spam.

emo-but-icon

Terbaru

Populer

item