PT. Sawit Mas Sejahtera lakukan PHK sepihak terhadap Pimpinan SBPKS-GSBI

PT. Sawit Mas Sejahtera lakukan PHK sepihak terhadap Pimpinan  SBPKS-GSBI Gedung Sinar Mas di Jakarta. Poto//Potretnews.com INFO GSBI....

PT. Sawit Mas Sejahtera lakukan PHK sepihak terhadap Pimpinan  SBPKS-GSBI

Gedung Sinar Mas di Jakarta. Poto//Potretnews.com
INFO GSBI. Jakarta, 6/10/2016.  PT. Sawit Mas Sejahtera dengan tanpa alasan melakukan PHK sepihak terhadap Wakil Ketua  PTP  SBPKS-GSBI.  PHK sepihak ini mulai berlaku sejak tanggal 30 September 2016.

“PHK ini dilakukan tanpa alasan yang jelas dan tidak melibatkan serikat. PHK ini berlangsung di tengah perusahaan sedang banyak melakukan pengolahan buah dan di tengah perusahaan sedang banyak membutuhkan buruh. Atas PHK ini kami dari pihak serikat (SBPKS-GSBI) telah tiga kali menghadap perwakilan managemen perusahaan untuk menanyakan dan klarifikasi atas PHK yang terjadi. Bahkan kami juga telah melakukan aksi di depan perusahaan.  Namun  perusahaan tetap tidak ada itikad baik untuk menjalankan Bipartit, memenuhi tuntutan buruh agar PHK yang terjadi di hentikan. Malah pihak perusahaan tetap pada kebijakannya bahwa keputusan PHK ini katanya mutlak dan tidak bisa diganggu gugat lagi, bahkan akan menyusul 9 (sembilan) orang buruh lagi yang akan di PHK juga”. Kata Fauzi Azwar, ketua PTP.SBPKS-GSBI PT MMS.

Sungguh, kami dari serikat SBPKS GSBI sangat menyangkan atas sikap perusahaan yang semena-mena ini, dan mengabaikan serikat, pada keberadaan serikat kami sudah resmi dan diketahui juga oleh pihak perusahaan. tambah Fauzi.

PT. Sawit Mas Sejatera (SMS) Group adalah perusahaan yang bergerak dalam industry perkebunan sawit dari Sinar Mas yang beralamat di kabupaten Lahat, Sumatera Selatan. Sedangkan Kantor Pusat beralamat di : 30th Floor Sinar Mas Land Plaza Tower 2, Jl. M.H. Thamrin No. 51 Jakarta Pusat. 

PT. Sawit Mas Sejahtera menoperasikan perkebunan, industri, perdagangan produksi barang dalam bentuk minyak sawit dan inti sawit. Sawit Mas Sejahtera mulai beroperasi komersial pada tahun 1975. Perusahaan berdomisili di Jakarta, sedangkan perkebunan dan pabrik kelapa sawit terletak di Sumatra Selatan. (Red-rd2016)#

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan komentar dan jangan meninggalkan komentar spam.

emo-but-icon

Terbaru

Populer

item