MizunoRunningEU until you pay your workers in Indonesia, Aksi Global untuk Paksa Mizuno Penuhi Hak Pekerjanya.

MizunoRunningEU until you pay your workers in Indonesia, Aksi Global untuk Paksa Mizuno Penuhi Hak Pekerjanya. INFO GSBI: Jakarta, 13/10...

MizunoRunningEU until you pay your workers in Indonesia, Aksi Global untuk Paksa Mizuno Penuhi Hak Pekerjanya.


INFO GSBI: Jakarta, 13/10/2016. Sebagai langkah advokasi dan perjuangan untuk kepastian nasib dan terpenuhinya hak 1300 buruh pabrik sepatu Adidas dan Mizuno PT. Panarub Dwi Karya yang sudah 4 tahun kasusnya belum terselesaikan. SBGTS-GSBI bersama dengan aliansi internasioal Clean Clothes Campaign (CCC) di bulan Oktober ini akan menggelar aksi global menuntut pertanggung jawaban Mizuno terhadap pekerja – pekerjanya.  Rencananya aksi tersebut akan dilakukan serentak pada tanggal 16 Oktober 2016 mendatang dan digelar di 4 (empat) negara yaitu Indonesia, Hong Kong, Jepang dan Belanda. 

Menurut, Kokom Komalawati, selaku ketua SBGTS-GSBI PT.PDK aksi global kali ini adalah aksi yang ke-3 kalinya.

Di Indonesia sendiri akan diselenggarakan di  2 (dua) kota yaitu di Jakarta Pusat dan di Tangerang dimana kota ini menjadi tempat mereka bekerja dulu.

Kami di Tangerang sudah menyiapkan serangkaian kegiatan menuju aksi global ini. “Kami sudah membuat rencana-rencana kegiatan menuju aksi puncak antara lain pada tanggal 10-13 Oktober,  kami akan launching kampanye di media sosial dengan menyebarkan kampanye foto profile yang bertuliskan “We will #NeverStopPushing you, @MizunoRunningEU until you pay your workers in Indonesia”, dan pucaknya aksi massa pada 16 Oktober 2016.  Maka atas agenda perjuangan  kami ini, kami meminta dukungan kepada jaringan  dan semua pihak agar membantu untuk memperluas kampanye ini, agar hak- hak kami segera dipenuhi oleh Mizuno dan PT.Panarub Industry”. Jelas Kokom.

Selain itu, pihak CCC selaku kordinator aksi Global ini, akan memaksa pihak Mizuno untuk datang ke Indonesia pada tanggal 13 Oktober 2016 ini dan bertemu dengan buruh PT.PDK yang telah di PHK sepihak karena menyuarakan hak-haknya. Pada tanggal 12 Oktober CCC juga akan menggelar press konfrensi di Jerman dan Belanda.

Kokom memaparkan bahwa organisasinya akan terus berjuang hingga apa yang menjadi hak mereka terbayarkan.”selain aksi global ini, kami akan terus melakukan aksi rutin kita yaitu setiap hari Minggu di car free di day (CFD), dengan titik kumpulnya di bundaran tugu Adipura, Tangerang. Kami akan terus mendesak pemerintah, perusahaan dan brand-brand yang seharusnya bertanggung jawab” Tegas Kokom. (REd2016)#

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan komentar dan jangan meninggalkan komentar spam.

emo-but-icon

Terbaru

Populer

item