Laporkan Persoalan Ketenagakerjaan KP GSBI Bekasi Audensi dengan Disnaker.

Situasi Audiensi KP GSBI Bekasi dengan Dinasker[dok.KP] INFO GSBI: Bekasi- Hari ini Senin 31 Oktober 2016 KP GSBI Kota Bekasi laporkan ...

Situasi Audiensi KP GSBI Bekasi dengan Dinasker[dok.KP]
INFO GSBI: Bekasi- Hari ini Senin 31 Oktober 2016 KP GSBI Kota Bekasi laporkan masalah ketenagakerjaan dengan melakukan audensi dengan DInas Tenagakerja (Disnaker) Kota Bekasi.

Rombongan GSBI Kota Bekasi dalam Audensi ini diterima oleh Bpk. Eman selaku Kepala PHI, Ibu Lilis Pencantatan PKB dan Karyawan di perusahaan, Bpk Oloan Simarmata bagian Pengawas dan FCP Sihombing selaku  Mediator Disnaker Kota Bekasi.
Audensi ini dilatarbelakangi banyaknya kasus Ketenagakerjaan di perusahaan-perusahan di wilayah kota Bekasi, seperti masalah rekruitmen buruh dengan status kerja kontrak dan outsourcing, upah di bawah UMK, serta pelanggaran hak-hak buruh lainnya.

Dan yang kami laporkan dalam audensi ini adalah salah satunya adalah adanya dugaan pelanggaran di salah satu perusahaan yang ada serikat buruh GSBI yang mempekerjakan buruh lebih dari 700 orang dan sebagian besar buruhnya dianggap buruh kontrak. Jelas Ariyanto Duha selaku Kordinator KP GSBI Kota Bekasi.

Atas laporan yang di sampaikan oleh GSBI Bekasi ini, terutama soal masalah kejelasan PKWT di perusahaan tersebut, pengawas Disnaker berjanji akan ke perusahaan untuk mengecek data sesuai atau tidak data yang kita serahkan. Dan kalau terjadi pelanggaran maka perusahaan tersebut akan kami tindas, Janji Dinas Tenagakerja Kota Bekasi. ##(red/ism okt2016).

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan komentar dan jangan meninggalkan komentar spam.

emo-but-icon

Terbaru

Populer

item