Aksi Dukungan Masyarakat Jepang untuk 1300 Buruh Pabrik Sepatu Mizuno PT PDK Indonesia

Aksi Dukungan Masyarakat Jepang untuk 1300 Buruh Pabrik Sepatu Mizuno PT PDK Indonesia INFO GSBI. Masyarakat di Jepang, yang diorganisas...

Aksi Dukungan Masyarakat Jepang untuk 1300 Buruh Pabrik Sepatu Mizuno PT PDK Indonesia


INFO GSBI. Masyarakat di Jepang, yang diorganisasikan oleh Yokohama Action Research Center (YARC) dan Japan Labor Net menyelenggarakan seminggu aksi untuk mendukung perjuangan 1.300 buruh PDK untuk mendapatkan hak-haknya. Aksi diselenggarakan mulai tanggal 12-16 Oktober 2016, dimana pada tanggal 16 Oktober 2016 aksi akan dilakukan secara serentak di 4 (empat) negara, yaitu: Jerman, Belanda, Hong Kong dan Indonesia.

Aksi di Jepang pada 12 Oktober kemarin dilakukan didepan kantor Mizuno dan beberapa toko atau gerai resmi Mizuno. Beberapa toko merespon aksi ini dengan menutup toko mereka. Selain menyampaikan orasi-orasi dukungan terhadap perjuangan buruh PDK, massa aksi juga membagikan selebaran serta memberikan surat kepada perwakilan dari Mizuno.

Dukungan dari masyarakat di Jepang atas perjuangan buruh PDK menunjukkan bahwa solidaritas diantara sesama buruh tidak mengenal batas negara. Perjuangan buruh PDK tidak akan pernah terhenti hingga hak-hak mereka dipenuhi oleh pihak perusahaan dan brands.

Rudi HB Daman, Ketua Umum GSBI atas dukungan organisasi dan masyarakat Jepang atas kasus 1300 buruh PDK dan kampanye ini yang begitu antusias GSBI menyampaikan terimakasih dan hormat. Dan sudah seharusnya demikianlah sesama klas buruh saling mendukung dan bersolidaritas dalam perjuangan.

Lanjut Rudi,  Dalam kampanye ini di Indonesia sendiri pada tanggal 16 Oktober 2016 sudah pasti di tiga kota dimana GSBI berada akan menggelar aksi yang sama yaitu di Tangerang dimana para buruh dan lokasi pabrik sepatu Mizuno PT. PDK berada serta di Jakarta dan Medan Sumatera Utara. Untuk kota kota lain masih terus di Kordinasikan. jelas Rudi. (Red-SI2016)#

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan komentar dan jangan meninggalkan komentar spam.

emo-but-icon

Terbaru

Populer

item