Setelah Perjuangan Panjang, Komite Pengorganisasian GSBI Kab. Karawang di Deklarasikan

INFO GSBI: Cikampek, Selasa, [6/09/2016]. Setelah perjuangan panjang akhirnya komite pengorganisasian Gabungan Serikat Buruh Indonesia (KP ...

INFO GSBI: Cikampek, Selasa, [6/09/2016]. Setelah perjuangan panjang akhirnya komite pengorganisasian Gabungan Serikat Buruh Indonesia (KP GSBI) Kabupaten Karawang di deklarasikan. Deklarasi KP GSBI ini dilakukan pada hari Minggu [4/09/2016] bertempat di Kp. Krajan Desa Tamelang Kecamatan Purwasari Kabupaten Karawang Jawa Barat.

Rapat konsolidasi Komite Pengorganisasian GSBI Kab Karawang
Deklarasi KP GSBI ini dihadiri oleh perwakilan buruh anggota GSBI Kabupaten Karawang dan juga beberapa buruh lainnya yang berasal dari Karawang dan sekitarnya.

Setelah deklarasi KP GSBI Kabupaten Karawang dilanjutkan dengan pemilihan pimpinan KP GSBI Periode 2016-2017, dimana terpilih sdr. Diki Iskandar sebagai Koordinator, sdr. Mulyadi. AMD sebagai sekretaris serta beberapa personalia lainya, demikian disampaikan oleh Ismett Inoni Kepala Departemen Organisasi Dewan Pimpinan Pusat Gabungan Serikat Buruh Indonesia (DPP GSBI) yang hadir dalam acara deklarasi tersebut.

Sebenarnya rencana dan kerja-kerja untuk membangunan komite pengorganisasian GSBI Kabupaten Karawang ini sudah sejak awal tahun lalu di persiapkan tetapi baru bulan ini bisa diwujudkan dan dilaksanakan, terang Ismett.

KP GSBI Kabupaten Karawang memiliki tugas utama adalah melakukan konsolidasi dan penguatan terhadap serikat buruh (PTP) anggota GSBI yang ada saat ini di wilayah Karawang serta melakukan pengorganisasian dalam rangka pembentukan Serikat Buruh-serikat buruh (PTP) baru anggota GSBI, menjalankan kerja advokasi dan pembelaan atas kasus anggota dan kaum buruh dan kebijakan di wilayah Karawang dan sekitarnya, menjalankan kerja edukasi dan propaganda serta kampanye massa.  Dan di Targetkan dalam waktu 1 (satu) tahun kedepan sudah bisa menyelenggarakan Konfrensi Cabang (Konfercab) untuk membentuk Dewan Pimpinan Cabang Gabungan Serikat Buruh Indonesia (DPC GSBI) Kabupaten Karawang yang defenitif,  jelas Ismett.

Selain menghasilkan Kepengurusan, dalam pertemuan ini juga di susun dan di sepakati pokok-pokok program perjuangan dan program kerja KP GSBI Kabupaten Karawang sebagai jalan mewujudkan cita-cita organisasi dan perjuangan kaum buruh.  

"Dalam beberapa hari kedepan seluruh kebutuhan administratif mengenai kelanjutan program KP GSBI Kabupaten Karawang ini akan segera berkomunikasi dengan Dewan Pimpinan Pusat Gabugan Serikat Buruh Indonesia (DPP GSBI) di Jakarta untuk mendapatkan pengesahan dan arahan lebih lanjut, untuk kami bisa bekerja lebih maksimal menjalankan amanah ini" terang Diki sesaat setelah terpilih sebagai Koordinator dalam deklarasi ini.

Kami menyampaikan terimakasih atas dukungan dan partisipasi semua pihak sehingga deklarasi ini berjalan dengan baik hingga pemilihan pimpinan, tak lupa juga kami mengharapkan dukungan selanjutnya kepada kawan-kawan sekalian sehingga kesolidan dan perluasan organisasi kita dapat kita wujudkan. Melalui  kesempatan ini juga saya mengajak semua anggota GSBI di Kabupaten Karawang untuk bahu membahasa, bersama-sama mengembangkan organisasi ini dan saya mengajak kaum buruh di Kabupaten Karawang untuk bersatu dan bergabung dengan GSBI sebagai serikat buruh yang sejati. Kata Diki Iskandar. ##(red/ism sept2016).

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan komentar dan jangan meninggalkan komentar spam.

emo-but-icon

Terbaru

Populer

item