Di PHK Sepihak, Buruh Tuntut Batalkan PHK dan Bayar Pesangon

INFO GSBI . Medan,1 0/8/201 6 . Puluhan buruh yang tergabung dalam Gabungan Serikat Buruh Indonesia (GSBI) berunjuk rasa di depan PT. Oleo...

INFO GSBI. Medan,10/8/2016. Puluhan buruh yang tergabung dalam Gabungan Serikat Buruh Indonesia (GSBI) berunjuk rasa di depan PT. Oleochem And Soap Industry di jalan Pulau Nias Selatan II Kawasan Industri Medan II Mabar, Sumatera Utara, Selasa (9/8) Siang.


Para buruh sedang berorasi dalam menyampaikan aspirasinya
Sejak pagi eks buruh PT.Oleochem And Soap Industry ini sudah berkumpul di depan perusahaan dengan mobil sound system, spanduk dan pengeras suara untuk menyampaikan aspirasinya. Dalam orasinya buruh meminta pihak manajement supaya membatalkan keputusan perjanjian bersama mengenai phk terhadap 100 orang pekerja yang di buat pada tanggal 21 sampai dengan 23 Juli 2016 dan meminta agar pihak perusahaan membayar sisa pesangon yang wajib di terima oleh rekan mereka Dodi Irwansyah dan kawan-kawan akibat pemutusan hubungan kerja dan mengeluarkan pesangon sesuai undang-undang ketenaga kerjaan yang berlaku, bukan 2 bulan gaji,” terang Rahmat Arifin selaku koordinator orasi yang juga mantan operator di perusahan bekas tempat ia bekerja.

Lebih lanjut, Rahmat menilai kalau pihak perusahaan terkesan memaksakan proses pemecatan sepihak ini karena pada saat mejelang lebaran ia dan kawan-kawan di telpon untuk hadir ke perusahaan agar mau menanda tangani surat pemecatan, dengan memaksa, menarik jempol mereka untuk memberi cap jempol pada surat pemecatan tersebut dan apa bila tidak di tanda tangani maka THR dan Gaji tidak di bayarkan.

“Terpaksa kami tanda tanganilah surat phk itu bang, kalau tidak mau gaji dan THR kami tidak di bayar,” ungkap rahmat kepada Sidaknews.

Sampai berita ini di turunkan pihak perusahaan belum dapat di konfirmasi karena sedang tidak ada di tempat. Apabila tuntutan mereka tidak dipenuhi maka mereka akan kembali berunjuk rasa dengan masa yang lebih besar lagi,” tutupnya. (Handoko, Sumber berita, sidaknews.com)#

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan komentar dan jangan meninggalkan komentar spam.

emo-but-icon

Terbaru

Populer

item