Pasca Pabrik Terbakar, SBGTS-GSBI PT PPS Bentuk Posko Pengaduan

INFO GSBI: Sukabumi, 29/07/2016.Paska terbakarnya PT. Pilar Putra Sejati (PT PPS) pada  19 Juli 2016 banyak keluhan yang datang dan disampa...

INFO GSBI: Sukabumi, 29/07/2016.Paska terbakarnya PT. Pilar Putra Sejati (PT PPS) pada  19 Juli 2016 banyak keluhan yang datang dan disampaikan para buruh kepada serikat buruh, sehubungan dengan diliburkannya sementara para buruh hingga akhir Juli 2016 ini dan belum adanya kepastian kelanjutan atas pekerjaan di PT Pilar Putra Sejati pasca kebakaran.

foto dok poskotanews.com
Situasi ini mendorong pimpinan SBGTS-GSBI PT Pilar Putra Sejati untuk membuka posko pengaduan, apalagi kantor serikat buruh juga rusak terkena dampak dari kebakaran (19/07/16) lalu, sehingga belum dapat digunakan hingga hari ini. Untuk itu meskipun sangat sederhana kami membangun posko pengaduan, di reruntuhan sekretariat dan juga kantor DPC GSBI Kabupaten Sukabumi. demikian disampaikan oleh Jaenal Abidin dan Dani Nurdani selaku Ketua dan Sekretaris SBGTS-GSBI PT PPS kepada DPP GSBI (28/07/16)  ketika menyambangi posko pengaduan  tersebut.

Posko ini dibentuk untuk menerima, menampung pengduan dari para buruh khususnya anggota dan juga tempat koordinasi serikat buruh dalam berperan serta menjaga aset perusahaan PT Pilar Putra Sejati dari tindakan yang tidak diinginkan lanjut Zaenal.


Hingga saat ini 1.345 buruh belum mendapat kepastian atas upah bulan Juli 2016 termasuk soal BPJS Ketenagakerjaan dan Kesehatan, dimana yang kami temuakan perusahaan sudah menunggak selama 4 (empat) bulan. Bahkan saat ini santer informasi muncul wacana dimana rencananya para buruh akan di PHK mengingat pihak perusahaan belum juga memberikan kepastian bagi buruh pasca kebaran pabrik.

Setelah mendapat desakan dari kami selaku pengurus, melalui manager HRD pihak perusahaan kemungkinan akan memberikan informasi kepastian  nanti pada awal Agustus 2016, dan kami serikat buruh siap untuk mendiskusikan hal tersebut,  tambah Zaenal.



PT Pilar Putra Sejati (PPS) adalah sebuah perusahaan yang berkedudukan di Jalan Raya Sukabumi RT.01/02 Kp. Pasir Kondang Desa Tenjoayu Kec. Cicurug Kabupaten Sukabumi Jawa Barat. PT PPS bergerak dalam bidang industri yang memproduksi pakaian jadi dengan mereks Nike dan Adidas untuk pasaran ekspor. #(red/ism juli2016).#

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan komentar dan jangan meninggalkan komentar spam.

emo-but-icon

Terbaru

Populer

item