Upah Buruh Yang Buat Seragam (jersey) Timnas Inggris Tak Lebih Besar dari Bayaran Rooney Dalam Sepuluh Menit Bermain Bola

INFO GSBI. Jakarta. 9/6/2016.  Ada Fakta menarik dari gelaran Piala Euro 2016 yang akan dimulai 10 Juni atau Sabtu (11/6/2016) dini hari W...

INFO GSBI. Jakarta. 9/6/2016.  Ada Fakta menarik dari gelaran Piala Euro 2016 yang akan dimulai 10 Juni atau Sabtu (11/6/2016) dini hari WIB mendatang , yaitu terungkapnya bahwa jersey yang akan digunakan Timnas Inggris di turnamen ini ternyata buatan Indonesia.

Timnas Inggris yang akan mengenakan kaus buatan Nike untuk berlaga di Piala Eropa 2016 rupanya jersey tersebut dibuat di pabrik PT Grand Best Indonesiayang yang ada di Semarang, Jawa Tengah.

Yang menjadi heboh dan dipermasalahkan adalah harga kaus (jersey) itu tak sebanding dengan upah buruh pabrik pembuatnya.

Sebagaimana di ungkap oleh The Suns dan Daily Mail,  Jersey timnas yang akan digunakan Wayne Rooney cs, dari hasil investigasi The Suns dan Daily Mail, dianggap tak sebanding dengan upah buruh di PT Grand Best Indonesia, yang memproduksi kaus timnas Inggris. Upah buruhnya hanya 165 pound sterling atau setara Rp 3,1 juta per bulan. Padahal harga jersey itu mencapai 60 pound sterling atau sekitar Rp 1,1 juta per lembar.

Untuk satu set seragam dibanderol dengan harga sekitar Rp 1,9 juta. Adapun satu set jersey dalam ukuran anak-anak harganya Rp 1,6 juta. Menurut Daily Mail, harga kaus itu terlalu mahal. Sebab, harga yang dijual secara resmi itu nilainya empat kali lipat dari ongkos produksinya. “Buruh yang menjahit jersey Wayne Rooney upahnya terlalu murah untuk sebuah kostum yang dipakai kapten Inggris,” tulis Dailly mail.

Lebih miris lagi, dimana The Suns menyebutkan upah buruh  yang membuat jersey tersebut tak lebih besar dari bayaran Rooney dalam sepuluh menit bermain bola. ( Red-RD 2016)- sumber : tempo & pojoksatu #

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan komentar dan jangan meninggalkan komentar spam.

emo-but-icon

Terbaru

Populer

item