Posko Pengaduan THR GSBI Karawang Awali Kegiatan dengan Aksi Pembagian Selebaran di Kawasan Industri dan Pabrik

Foto salah satu aktifitas GSBI Karawang INFO GSBI. Karawang, 21/6/2016. Posko Pengaduan masalah THR GSBI Karawang lakukan aksi kampany...

Foto salah satu aktifitas GSBI Karawang
INFO GSBI. Karawang, 21/6/2016. Posko Pengaduan masalah THR GSBI Karawang lakukan aksi kampanye masalah THR dengan aksi pembagian selebaran tentang THR di kawasan industry dan pabrik-pabrik.
Pian Turmuji, perwakilan GSBI Karawang menyatakan bahwa aksi kampanye pembagian selebaran masalah THR ini akan dilaksanakan pada 22 dan 23 Juni 2016 dibeberapa kawasan pabrik di sekitar jalan raya Cikampek seperti di perempatan jembatan Tamelang, di depan PT Beesco Indonesia, dan di KM. 57 Daerah Kopel dan beberapa kawasan lainnya. Aksi pembagian selebaran ini harapannya para buruh Kab. Karawang dan sekitarnya dapat memperoleh pemahaman yang baik soal THR, apalagi masalah THR, dalam hal ini Menaker RI baru saja menerbitan peraturan baru terkait THR yaitu PERMEN No. 06  Tahun 2016 tentang THR dan PERMEN No. 20 Tahun 2016 tentang  sanksi kepada perusahaan yang  mana kedua Peraturan Menteri diterbitkan pada Maret 2016 lalu sebagai aturan turunan dari PP No.78 Tahun 2015 tentang Pengupahan.

Aturan ini kami yakin belum banyak buruh yang tahu dan paham, sehingga kami melakukan sosialisasi dan melakukan pemantauan rutin soal pelaksanaan THR di Kabupaten Karawang. Sebagaimana pengalaman tahun-tahun sebelumnya di wilayah karawang masih banyak perusahaan yang tidak memberikan THR kepada buruhnya, ada juga yang memberikan THR tapi tidak sesuai dengan peraturan baik jumlah atau waktu pembayarannya. Tutur Pian.

Aksi pembagian selebaran ini adalah bagian dari kerja posko pengaduan masalah THR GSBI Karawang yang dilanjutkan juga dengan pembukaan posko mudik lebaran 2016. Adapun posko mudik lebaran akan di buka di Jln. Raya Karawang Cikampek Km 87,7 Tamelang Purwasari tepatnya di samping PT. Beesco Indonesia, jadi Posko ini nantinya bisa dimanfaatkan oleh para pemudik umum dan juga anggota GSBI untuk beristirahat. #(red/ism/djm- juni2016).

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan komentar dan jangan meninggalkan komentar spam.

emo-but-icon

Terbaru

Populer

item