GSBI Kab Sukabumi Gencarkan Kampaye Massa Perjuangan THR dengan Pembagian Selebaran ke Kawasan Industri

INFO GSBI. Sukabumi , 1 6/6/ 2016. Memasuki hari ke sepuluh Ramadhan GSBI Kab. Sukabumi semakin gencar lakukan advokasi dan kampanye tenta...

INFO GSBI. Sukabumi,16/6/2016. Memasuki hari ke sepuluh Ramadhan GSBI Kab. Sukabumi semakin gencar lakukan advokasi dan kampanye tentang hak-hak buruh terutama Tunjangan Hari Raya (THR) Keagamaan, mengajak buruh Kab. Sukabumin untuk berserikat dan memperhebat perjuangan untuk pemenuhan haak-hak buruh dengan membagikan selebaran organisasi dan konsuktasi singkat hak-hak buruh.

Pembagian selebaran di Kasawan PT Gunung Salak Sukabumi
"Kegiatan ini di lakukan sebagai aktualissasi dari seruan Dewan Pimpinan Pusat GSBI di Jakarta terkait advokasi dan kampanye massa tentang THR, dimana kami di GSBI Kab. Sukabumi kegiatannya di awali dengan cara pembagian selebaran"  begitu penjelasan Hasan Nur Arif selaku Sekretaris GSBI Kab. Sukabumi.
Pembagian selebaran dilakukan oleh pimpinan serikat dan Barisan Pelayanan Massa (BPM) GSBI Kab.Sukabumi yang baru dibentuk awal bulan Juni 2016 yang secara langsung dipimpin dan Pengawasan Ketua DPC GSBI Kab.Sukabumi.

Selebaran yang di bagikan selain berisi tentang ulasan soal THR, selebaran juga mengangkat praktek sistem kerja kontrak dan outsousing  yang masih langeng diterapkan diperusahaan-perusahaan di Kab. Sukabumi khususnya di Perusahaan PT. Gunung Salak  Sukabumi yang hari ini keberadaan SBGTS GSBI sedang fokus pada perjuangan penghapusan sistem kerja kontrak di lingkungan pabrik.
Selanjutnya, Hasan Nur Arif Sekertaris DPC GSBI Kab. Sukabumi menjelaskan, bahwa agenda kampanye THR ini akan terus dilakukan selama bulan Ramadhan ke beberapa pabrik dan kawasan industry di Kabupaten Sukabumi, seperti pada tanggal 22 Juni nanti kami akan membagikan selebaran dan konsultasi haak-hak buruh di kawasan industri Longvin Bojong Kokosan dan Kawasan Industri Angkrong Parung Kuda. Sedangkan untuk menjangkau buruh di kawasan industri tengah Kabupaten Sukabumi selebaran akan dipusatkan didepan Kantor sekretarian DPC GSBI.Kab Sukabumi pada 29 Juni 2016 mendatang yang mana kawasan ini sebagai jalur hilir mudik buruh AQUA,TOTAL, FAJAR dan banyak buruh dari perusahaan-perusahaan. tegas Hasan

Dani Nurdani Kordinator BPM GSBI Kabupaten Sukabumi menjelaskan, selebaran ini bertujuan untuk sosialisasi aturan baru tentang pemberian THR serta memberikan penyadaran tentang arti penting perjuangan THR bagi buruh di tengah naiknya harga kebutuhan pokok dan meningkatnya biaya mudik lebaran, selain itu jusru dibulan puasa banyak perusahaan yang melakukan PHK untuk menghindari pembayaran THR kepada buruh, maka kami sosialisasi aturan dan mengajak buruh kabupaten Sukabumi untuk berorganisasi bergabung bersama GSBI untuk memperbaiki kondisi kerja dan upah yang layak di tempat kerja, memastikan bahwa hak THR bisa di terima buruh dengan nilai dan jumlah yang layak. terang Dani. (Hsn-djm-Juni/2016).

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan komentar dan jangan meninggalkan komentar spam.

emo-but-icon

Terbaru

Populer

item