Tiga Serikat Buruh Tingkat Perusahaan Anggota GSBI Akan Selenggarakan Rapat Umum Anggota.

INFO GSBI: Minggu 22 Mei 2016 Kepala Departemen Organisasi Dewan Pimpinan Pusat Gabungan Serikat Buruh Indonesia (DPP GSBI) Ismet Inoni men...

INFO GSBI: Minggu 22 Mei 2016 Kepala Departemen Organisasi Dewan Pimpinan Pusat Gabungan Serikat Buruh Indonesia (DPP GSBI) Ismet Inoni menyampaikan bahwa ada 3 (tiga) pimpinan tingkat perusahaan Anggota GSBI di wilayah Jabodetabek dan Karawang yang akan melakukan rapat umum anggota, dimana pelaksanaanya berkisar antara bulan Mei hingga Juli 2016 mendatang.
Serikat-serikat buruh tersebut adalah PTP SBGTS-GSBI PT Beesco Indonesia di Karawang, PTP SBME-GSBI PT KFN di Kota Bekasi dan PTP SBGTS-GSBI PT Shinta Group di Kota Tangerang Propinsi Banten, papar Ismet.

foto Ismet Inoni Kep.Dept. Organiassi DPP GSBI
Lebih lanjut Ismet menyatakan seharusnya ada 4 (empat) pimpinan tingkat perusahaan yang harus melaksanakan rapat umum anggota yaitu serikat buruh tingkat perusahaan PT Alam Kaca Prabawa Indonesia juga di kota Tangerang, tetapi hingga hari ini belum ada konfirmasi terkait kemungkinan agenda RUA di perusahaan tersebut kepada DPP GSBI, hal ini dimungkinkan karena Serikat buruh di lingkungan kerja PT Alam Kaca Prabawa Indonesia, baru saja menghadapi kampanye massa untuk perbaikan syarat dan kondisi kerja selain kampanye massa mayday 2016 lalu, jadi berdasarkan aturan main organisasi yaitu AD dan ART organisasi dimungkinkan untuk melakukan penundaan rapat umum anggota, terang Ismet.

Dalam kesempatan persiapan rapat umum anggota pada hari Minggu 22 Mei 2016 ketika memfasilitasi dan asistensi persiapan rapat umum anggota SBGTS-GSBI PT Beesco Indonesia di Karawang hari ini Ismet menyatakan dukungan dan asistensi organisasi sepenuhnya kepada beberapa basis organisasi yang akan dan sedang menjalankan rangkaian kegiatan rapat umum anggota kepada basis organisasi GSBI tersebut diatas.
Dewan Pimpinan Pusat Gabungan Serikat Buruh Indonesia melalui petugasnya masing-masing akan memberikan asistensi kepada semua organisasi yang akan melakukan rapat umum anggota jelas Ismet.

Rapat anggota tersebut diharapkan menjadi ajang konsolidasi kembali atas kekurangan-kekurangan organisasi kita, bukan hanya untuk pemilihan pimpinan tetapi bagaimana organisasi anggota GSBI melakukan pembenahan atas situasi hari ini dan dalam rangka menghadapi perjuangan serikat buruh selanjutnya kedepan, selain itu bagaimana mewujudkan serikat buruh anggota GSBI yang demokratik, militan dan patriotik tambah Ismet. ##(red/mei 2016)

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan komentar dan jangan meninggalkan komentar spam.

emo-but-icon

Terbaru

Populer

item