Tolak PHK Sepihak, SBME GSBI PT. Damai Abadi Lakukan Mogok Kerja

Foto Dok SBME-GSBI PT.Damai Abadi (Arya mild) INFOGSBI. B uruh PT Damai Abadi di Jl. Sei Mencirim Dusun 1 Desa Paya Geli, Kecamatan Sun...

Foto Dok SBME-GSBI PT.Damai Abadi (Arya mild)
INFOGSBI. Buruh PT Damai Abadi di Jl. Sei Mencirim Dusun 1 Desa Paya Geli, Kecamatan Sunggal, Kabupaten Deli Serdang, melakukan aksi mogok. Aksi mogok ini dilakukan untuk menolak keputusan pengusaha yang telah melakukan pemutusan hubungan kerja (PHK) terhadap 5 anggota aktif  Serikat Buruh Metal Elektronik-Gabungan Serikat Buruh Indonesia (SBME-GSBI). Medan.Senin (26 April 2016).

Mogok kerja buruh PT.Damai Abadi adalah bentuk kekecewaan kepada perusahaan yang berbuat semena-mena kepada buruh.

Budi Pranoto Ketua SBME GSBI PT Damai Abadi sekaligus Penanggung Jawab Aksi memaparkan. Selain Perusahaan masih memperkejakan buruh kontrak, PHK semena –mena juga dilakukan  kepada 5 (lima) anggota SBME-GSBI hanya karena menolak mutasi. Mutasi yang dilakukan perusahaan mengada-ngada dan tidak sesuai dengan syarat dan aturan mutasi yang tertuang dalam Undang-Undang Ketenagakerjaan No. 13 Tahun 2003. Justru  perusahaan menjatuhi PHK. Ini kan tidak dibenarkan!. Jika politik perusahaan ini tidak dilawan maka PHK dengan dalih serupa dapat dipastikan akan menimpa buruh PT.DA. Jelasnya.

Aksi hari ke dua yang diikuti 400an buruh berjalan dengan aman dan tertib, Walaupun sempat ada provokasi dari pihak perusahaan yang memaksa buruh untuk bekerja dan menghentikan aksi mogok.

Foto Dok SBME-GSBI PT.Damai Abadi (Budi Pronoto)
Selain berorasi bergantian, buruh yang mogok juga di hibur oleh tim kebudayaan dari GSBI Medan dengan menyanyikan Lagu " Darah Juang". Tonton juga https://www.youtube.com/watch?v=Rb6kzkoy2ak&feature=youtu.be

Hingga berita ini di terbitkan belum ada itikat baik dari perusahaan untuk ajakan negosiasi guna menyelesaikan masalah yang terjadi di perusahaan. #(Red/BudiPranoto-SS April 2016)

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan komentar dan jangan meninggalkan komentar spam.

emo-but-icon

Terbaru

Populer

item