SPBJ-GSBI PT SUB Jombang Galang Petisi di Depan PT SUB 1 & 2 Menolak Rencana PHK Massal Yang Dilakukan Pihak Perusahaan.

Dok SBPJ-GSBI melakukan penggalangan petisi INFO GSBI: Rabu, 6 April 2016. Serikat Buruh Plywood Jombang - Gabungan Serikat Buruh Ind...


Dok SBPJ-GSBI melakukan penggalangan petisi
INFO GSBI: Rabu, 6 April 2016. Serikat Buruh Plywood Jombang - Gabungan Serikat Buruh Indonesia atau biasa disebut SBPJ-GSBI PT. Sejahtera Usaha Bersama menggalang petisi untuk menolak rencana PHK massal yang akan dilakukan oleh pihak perusahaan. SBPJ-GSBI PT SUB menjelaskan bahwa PHK massal ini rencananya akan dilakukan kepada tidak kurang 1.000-an lebih buruh dilingkungan kerja PT SUB.

Adapun alasan PHK massal ini adalah dikarenakan pihak perusahaan mengalami kerugian yang tidak sedikit, sementara itu SBPJ-GSBI PT SUB belum melihat secara utuh bagaimana bentuk kerugian tersebut, mengingat bahwa efisiensi dengan bentuk PHK massal tidak boleh dilakukan begitu saja tapi harus dibuktikan dengan kerugian berupa laporan keuangan sekurang-kurangnya dua tahun berturut-turut yang sudah diaudit oleh akuntan publik.

Dok SBPJ-GSBI melakukan penggalangan petisi
Apalagi dalam hal efisiensi dengan PHK massal juga harus bersandar pada surat edaran menakertrans RI soal pencegahan PHK massal, termasuk didalamnya adalah putusan Mahkamah konstitusi bahwa efisiensi tidak boleh dilakukan jika terjadi penurunan order yang bersifat sementara. 

Untuk itu SBPJ-GSBI PT SUB akan menggalang para buruh anggota dan buruh lainnya untuk melakukan perjuangan penolakan rencana PHK massal tersebut dengan terus melakukan konsolidasi dan juga termasuk berkoordinasi dengan DPC GSBI Kabupaten Jombang maupun DPP GSBI di Jakarta.

Sedangkan perusahaan Kayu lapis beroriented eskpor beralamat di Jln. Raya Ceweng Jati Pelem, Diwek Kab. Jombang Jawa Timur mempekerjakan kurang lebih 5.000 buruh .##(red/ism april 2016).

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan komentar dan jangan meninggalkan komentar spam.

emo-but-icon

Terbaru

Populer

item