Menjelang Peringatan Hari Sedunia MAY DAY 2016 Satu Buruh di Sukabumi Meninggal Dunia

Poto: Pabrik Garmen PT. Nina INFO GSBI-Jakarta 30/4/2016.  Sebagaimana di beritakan oleh media di Sukabumi, salah satu buruh meninggal p...

Poto: Pabrik Garmen PT. Nina
INFO GSBI-Jakarta 30/4/2016.  Sebagaimana di beritakan oleh media di Sukabumi, salah satu buruh meninggal pada hari Jumat pagi (29/4) di pabrik PT.Nina II beralamat di kampung gang Metro Desa Parungkuda- Sukabumi Jawa Barat dalam keadaan duduk di toilet pabrik PT.Nina II (30/4).

Salah satu buruh PT.Nina II atas nama Sumarni Lidiawati 44 Warga kampung Pasir Kolotok RT 04 RW 12 Kelurahan Cibadak Kabupaten Sukabumi meninggal sekitar pukul 04.30 WIB dini hari dalam keadaan duduk di toilet pabrik garment PT.Nina II Kampung gang Metro Ds.Parungkuda Kabupaten Sukabumi,"Ujar Kompol. Dede Suharja Kapolsek Parungkuda kepada awak media tadi pagi (30/4).
Dede menambahkan bahwa Sumarni meninggal dalam dugaan sementara akibat sakit dan korban bekerja pada shift malam. Korban tidak ada luka-luka pada bagian tubuh,"Ungkapnya

Dayat 54 Saudara kakak korban sangat menyesalkan kejadian yang menimpa sumarni,"Pasalnya jika ada karyawan dalam keadaan sakit seharusnya dibantu jangan dipaksakan bekerja,"Ungkapnya
Tono Hartono salah satu staff dari PT.Nina II membenarkan salah satu karyawan di PT Nina II meninggal dalam keadaan duduk di toilet,"Ungkapnya

Sementara Dadeng Nazarudin Ketua DPC GSBI Kabupaten Sukabumi yang juga merupakan Kordinator KBS ketika di mintai keterangan menjelaskan, GSBI Kabupaten Sukabumi turut berduka cita dan menyampaikan duka yang mendalam buat almarhum dan juga keluarga.

Kejadian seperti ini saya berharap tidak lagi terjadi di perburuhan Kabupaten Sukabumi. Kejadian ini kami menduga bahwa ini juga diakibatkan buruknya kondisi kerja dan K3 di perusahaan. Dimana GSBI dari hasil investigasinya terhadap pabrik-pabrik di Kabupaten Sukabumi banyak kami menemukan kasus mengenai jam kerja yang panjang, lembur tidak di bayar dan buruknya Kesehatan dan Keselamatan Kerja di banyak pabrik.

Atas hal ini kami mendesak pihak Kepolisian untuk mengusut tuntas kasus ini, dan pihak Dinastenagakerja untuk melakukan juga pengusutan kepabrik PT Nina II, melakukan pengawasan atas masalah Ketenagakerjaan ke setiap pabrik di Sukabumi.

Lebih lanjut Dadeng menambahkan, atas kasus ini kami di GSBI akan mengangkatnya masalah ini dalam tuntutan GSBI dan KBS dalam aksi May Day 2016 ini yang akan kami gelar di Lapangan Bojong Kokosan, dan kebetulan semua pihak hadir baik Bupati, Kepaladinas Tenagakerja dan lainnya. Tegas Dadeng [redRD2016).

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan komentar dan jangan meninggalkan komentar spam.

emo-but-icon

Terbaru

Populer

item