Gelorakan Semangat Peringatan May Day 2016, Dengan Memperhebat Kerja Konsolidasi

Kantin/Foto dok SBME-GSBI PT.KFN INFOGSBI. Senin, 18 April 2016. Semangat menyambut peringatan hari buruh internasional 1 Mey 2016 suda...

Kantin/Foto dok SBME-GSBI PT.KFN
INFOGSBI. Senin, 18 April 2016. Semangat menyambut peringatan hari buruh internasional 1 Mey 2016 sudah mulai, meskipun jatuh pada hari Minggu. Peringatan May Day Harus tetap di gelorakan dengan melakukan turun ke jalan mengkampayekan tuntutan rakyat. Melalui rapat dan diskusi di lakukan sebelumnya.

Bekasi. Tak mau ketinggalan, pimpinan tingkat perusahaan serikat buruh metal dan elektronik PT.Komponen Futaba Nusapersada yang tergabung dalam GABUNGAN SERIKAT BURUH INDONESIA juga menggelar rangkaian rapat-rapat sebagai upaya mengoptimalkan persiapan untuk terlibat dalam peringatan hari buruh internasional 2016 yang sudah menghitung hari.

Dimulai rapat pada tanggal 2 april 2016 di hadiri pula pimpinan serikat buruh tingkat pabrik GSBI Kota Bekasi dan Kabupaten Bekasi, melalui diskusi panjang perkembangan perburuhan, telah menetapkan tuntutan pokok yang akan di suarakan pada puncak kampaye massa peringatan May Day nanti :


1.    Melawan politik upah muran dan perampasan upah terkhusus cabut PP/78 Tahun 2015 dan Kepmen no. 231 Tahun 2003  tentang penangguhan upah
2.      Berikan apangan kerja dan stop Sistem kerja kontrak dan outsourcing
3.      Hentikan union busting, kekerasan dan kriminalisasi kepada rakyat
4.    Berikan jamainan kesehatan yang murah berkwalitas tolak kenaikan iuran BPJS, hapus UU BPJS dan SJSN
5.      Hentikan monopoli dan perampasan tanah
6.      Menolak UU  Tapera yang merampas upah
7.      Jalankan reforma agrari sejati dan bangun industri nasional

Menindak lanjuti hasil rapat tanggal 2 april 2016 tersebut SBME-GSBI PT. KFN hingga membentuk panitia persiapan kampaye massa  yang bertugas menyadarkan dan mengorganisasikan sampai menggerakkan massa di aksi puncak kampanye peringatan hari buruh internasional. Seperti yang dilakukan sekarang ini. (Senin, 18 April 2016).


Meski dalam kesibukan bekerja shief malam,seluruh korlap melakukan rapat untuk sosisalisasi kampaye massa, tentang propaganda hingga pendanaan secara internal. Dalam pertemuan singkat yang dilakukan oleh koodinator lapangan ,semua korlap yang hadir sepakat untuk mensukseskan peringatan hari buruh internasional 2016.  ## (Red/Poerwanto-SS April 2016).

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan komentar dan jangan meninggalkan komentar spam.

emo-but-icon

Terbaru

Populer

item