Berjuang Melawan PHK Massal SBPJ-GSBI Jombang Rencanakan Pemogokan

Foto/dok SBPJ-GSBI PT.SUB INFO GSBI: Kamis, 21 April 2016, Dewan Pimpinan Pusat Gabungan Serikat Buruh Indonesia menerima surat tentang...

Foto/dok SBPJ-GSBI PT.SUB
INFO GSBI: Kamis, 21 April 2016, Dewan Pimpinan Pusat Gabungan Serikat Buruh Indonesia menerima surat tentang rencana pemogokan buruh PT SUB yang ditandatangani oleh LEO WAIGHNER dan HERI SUMARSONO. Masing-masing adalah ketua dan Sekretaris PTP SBPJ-GSBI PT SUB.

Dalam surat tersebut dijelaskan bahwa rencana pemogokan tersebut adalah menindak lanjuti hasil negoisasi dengan PT SUB yang difasilitatori Dinsosnakertrans yang masih belum juga ada titik temu dalam rangka menyelesikan kasus PHK, jelas Leo maupun Heri.


Pemberitahuan rencana Pemogokan memang sempat tertunda. Adapun dasar hukum mogok kerja yang akan laksanakan tersebut berdasarkan UUK No. 13 Th 2003 dijelaskan dalam pasal 137, 138, 143, 144, 145. Dari dasar aturan tersebut PTP SBPJ-GSBI PT SUB berharap jalannya mogok yang akan kita laksanakan dapat berjalan lancar dan tercapainya tujuan tanpa ada intimidasi dari pihak manapun, baik dari pihak perusahaan maupun pihak aparat keamanan, terang Leo maupun Heri.

Oleh karena itu kami memberitahukan bahwa aksi mogok kerja ini akan kembali dilaksanakan pada hari Selasa hingga Sabtu, tanggal 26 - 30 April 2016, dimana pemogokan di mulai pukul 07. 00 wib pagi hari Selasa selama 5 hari sampai hari Sabtu secara terus menerus.

Adapun yang menjadi tuntutan pemogokan TOLAK PHK, Pekerjakan kembali 48  karyawan PKWT  yang belum tanda tangan PB dengan PT. SUB, Menolak rencana dirumahkannya karyawan PKWTT
Kembalikan system kerja lama yaitu 25 (dua lima) hari kerja.


Selain itu PTP SBPJ-GSBI PT SUB masih berharap terjadinya penyelesaian atas kebijakan PHK massal tersebut, dan dengan segera pihak perusahaan mempertimbangka  kembali kebijakannya, kita masih memiliki beberapa hari lagi sebelum pemogokan dilakukan jika memang perusahaan mau mempertimbangkan kembali apa yang menjadi tuntutan tersebut diatas ujar LEO dan HERI lebih lanjut. ## (red/ism april 2016)

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan komentar dan jangan meninggalkan komentar spam.

emo-but-icon

Terbaru

Populer

item