Perjuangan Kenaikan Bonus Akhir Tahun Akhirnya di raih SBME-GSBI PT Komponen Futaba Nusapersada.

FOTO DOK.SBME-GSBI PT.KFN INFO GSBI: Kamis, 17  Maret 2016, perjuangan panjang Pimpinan Tingkat Perusahaan SBME-GSBI PT Komponen Futaba...

FOTO DOK.SBME-GSBI PT.KFN
INFO GSBI: Kamis, 17  Maret 2016, perjuangan panjang Pimpinan Tingkat Perusahaan SBME-GSBI PT Komponen Futaba Nusapersada masalah Bonus dan Kenaikan Bonus akhir tahun untuk tahun 2015 dilingkungan kerja PT Komponen Futaba Nusapersada akhirnya disepakati.

Perjuangan panjang ini memang sudah dimulai sejak bulan Januari 2016 dan pada pada puncaknya terjadi pada bulan Maret 2016 ini sudah setidaknya 7 (tujuh) kali dilakukan proses perundingan dengan pihak perusahaan PT Komponen Futaba Nusapersada.

Perjuangan bonus dan kenaikan bonus akhir tahun 2015 tersebut memang pekerjaan dan perjuangan panjang yang dilakukan marathon sejak awal tahun lalu, jelas Abrori ketua umum SBME-GSBI PT Komponen Futaba Nusapersada.

Ada pun prosentase kenaikan bonus akhir tahun 2015 ini adalah:
Masa kerja-prosentase
1 - 3 Thn - 70%;
3 - 5 Thn - 110
5 - 9 Thn - 150%;
9 - 13 Thn - 200%;
13 - keatas - 250%

Sementara usulan atau ajuan serikat adalah:
Masa kerja – Prosentas
1 - 3 Thn - 100%;
3 - 5 Thn - 130%;
5 - 9 Thn - 150%;
9 –13Thn - 250%; 
13Thn- ke atas - 300%

Jadi kalau dilihat dari keseluruhan kenaikan bonus akhir tahun ini adalah mengalami kenaikan cukup sifnifikan hingga 46% dari tahun sebelumnya tambah Abrori.

Kenaikan terjadi cukup sifnifikan dari tahun sebelumnya bahkan ada yang mengalami kenaikan hingga 110% dari tahun sebelumnya seperti untuk masa kerja 1-3 tahun, dimana tahun sebelumnya hanya 30% dari upah tapi tahun ini mengalami kenaikan menjadi 70% yang berarti mengalami kenaikan hingga 110% pada tahun ini lanjut Abrori.

Sementara itu Supriyanto salah satu pimpinan SBME-GSBI PT KFN dan juga tim runding menyampaikan bahwa proses perundingan sendiri memang mengalami tekanan yang cukup tinggi tetapi dan waktu yang cukup lama hingga memakan waktu kurang lebih hingga 3 (tiga) bulan.
Berkat kesolidan tim runding dan kesolidan dukungan anggota akhirnya perundingan bisa disepakati oleh pihak perusahaan dengan serikat buruh tambah Supriyanto.

Dalam kesempatan ini Abrori juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada pihak perusahaan atas tercapainya kesepakatan terkait perundingan bonus akhir tahun ini.
Selain itu ucapan terimakasih juga disampaikan kepada seluruh tim runding dan seluruh anggota dan semua pihak yang mensupport perjuangan ini hingga berhasil sebagaimana sekarang ini.


Dilain pihak Abrori juga menyampaikan permohonan maaf jika tuntutan SBME-GSBI belum sesuai dengan tuntutan awal sebagaimana tersebut diatas mudah-mudahan semua pihak bisa menerima pencapaian untuk tahun ini..##(red/ism maret 2016).

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan komentar dan jangan meninggalkan komentar spam.

emo-but-icon

Terbaru

Populer

item