GSBI Kabupaten Karawang Lakukan Aksi dan Audensi Desak Disnakertrans Kabupaten Karawang Lakukan Pengawasan di PT Beesco Indonesia.

INFO GSBI: Kamis, 24 Maret 2016 GSBI Kabupaten Karawang lakukan aksi dan audensi dengan Disnakertrans Kabupaten Karawang  untuk mendesak di...

INFO GSBI: Kamis, 24 Maret 2016 GSBI Kabupaten Karawang lakukan aksi dan audensi dengan Disnakertrans Kabupaten Karawang  untuk mendesak dilakukannya pengawasan dilingkungan kerja PT Beesco Indonesia.
Sejak pagi anggota GSBI ini telah berjalan konvoi menggunakan kendaraan bermotor dari Jalan Raya Cikampek KM.87,7 sebagai titik kumpul menuju kantor Disnakertrans Kabupaten Karawang di Jalan Surokunto Karawang Jawa Barat. Audensi ini bukanlah yang pertama tetapi sudah berapa kali dilakukan sejak tahun 2012 lalu kata Diki Iskandar perwakilan GSBI Karawang.

foto konfoi motor /Dok SBGTS-GSBI PT. Beesco Indonesia
Bahkan tahun 2012 lalu Disnakertrans Kabupaten Karawang telah mengeluarkan Nota Pemeriksaan atas situasi kerja dilingkungan kerja PT Beesco Indonesia jelas Diki. Tetapi hingga hari ini Nota tersebut belum juga diberikan kepada serikat buruh yang menjadi pemohon untuk melakukan pengawasan, bahkan hingga hari ini pihak perusahaan belum juga memastikan pelaksanaan Nota tersebut. Selain itu makin banyak juga muncul masalah di PT Beesco Indonesia, seperti PHK massal, dan rencana peralihan status kerja bagian security menjadi perusahaan outsoursing papar Diki.

Sehingga kami kembali datang ke kantor Disnakertrans Kabupaten Karawang agar dinas lebih serius melakukan pengawasan dan pelaksanaan nota pemeriksaan atas hubungan kerja di lingkungan kerja PT Beesco Indonesia tambah Diki.
PT Beesco Indonesia adalah sebuah perusahaan yang berkedudukan di Jalan Raya Cikampek KM.87,7 Desa Tamelang Kecamatan Purwasari Kabupaten Karawang yang mempekerjakan sekitar 7.000 orang lebih. Sementara produksi PT Beesco Indonesia adalah alas kaki (Sepatu) untuk Merk Asics sebuah merk asal Jepang. ##(red/ism maret 2016).

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan komentar dan jangan meninggalkan komentar spam.

emo-but-icon

Terbaru

Populer

item