DPC GSBI Kabupaten Sukabumi Selengarakan Rapat Pleno Ke 4

INFO GSBI. Sabtu 6/2/2016. Dewan Pimpinan Cabang Gabungan Serikat Buruh Indonesia Kabupaten Sukabumi (DPC GSBI) menyelenggarakan rapat pl...


INFO GSBI. Sabtu 6/2/2016. Dewan Pimpinan Cabang Gabungan Serikat Buruh Indonesia Kabupaten Sukabumi (DPC GSBI) menyelenggarakan rapat pleno ke 4 bertempat di Sekretariat (kantor DPC GSBI) yang di buka pada hari Sabtu 6 Februari 2016 mulai pukul 09.30 Wib dan akan ditutup pada hari Minggu sore 7 Februari 2016.

Rapat Pleno Dewan Pimpinan Cabang Gabungan Serikat Buruh Indonesia (DPC.GSBI) Kabupaten Sukabumi merupakan rapat resmi organisasi yang wajib diikuti oleh setiap anggota pleno sekaligus sebagai wahana penentuan/penetapan kebijakan-kebijakan organisasi dengan kata lain berfungsi untuk melahirkan, memunculkan atau mengeluarakan keputusan Dewan Pimpinan Cabang yang berlaku untuk seluruh jajaran organisasi. Selain itu Rapat Pleno DPC juga mempunyai kekuasaan dan kewajiban untuk : (i) Menerima, mendiskusikan, menilai, menetapkan dan mensyahkan laporan-laporan yang diberikan dan disampaikan oleh Pimpinan Harian (PH). (ii) Melakukan evaluasi pelaksanaan program kerja organisasi selama tahun 2015. (iii) Untuk selanjutnya menyusun dan menetapkan kembali program kerja DPC GSBI Kabuapten Sukabumi untuk tahun 2016. (iv) Menetapkan bentuk dan tatacara penanganan masalah-masalah yang dihadapi organisasi menyangkut pembiayaan, penerapan tindakan disiplin, sistem dan mekanisme komunikasi dan pedoman teknis kerja organisasi. (v) Mengeluarkan kebijakan-kebijakan serta resolusi-resolusi penting yang menyangkut hubungan/jaringan organisasi keluar baik didaerah ataupun nasional. (vi) Mengangkat dan menetapkan anggota Dewan Pimpinan Cabang yang baru untuk mengisi kekosongan posisi dan jabatan dan atau memberhentikan anggota Dewan Pimpinan Cabang yang indisipliner, membahayakan organisasi dan melanggar AD dan ART serta peraturan organisasi. (vii) Memilih dan menetapkan Pimpinan Harian (PH) Cabang, Sekretariat dan anggota-anggotanya.

Selanjutnya Rapat Pleno DPC ini diselenggarakan selain menjalankan amanah AD dan ART GSBI juga sebagai sarana evaluasi pelaksanaan keputusan dan resolusi Kongres Nasional GSBI ke III yang telah dilaksanakan pada tanggal 23-27 Mei 2015 di Cipayung, Bogor – Jawa Barat, sehingga capaian-capaian yang telah diraih dalam Kongres dapat dijalankan dengan baik sebagai dasar perjuangan organisasi guna meningkatkan kesejahtraan buruh di Kabupaten Sukabumi.

Rapat Pleno ini adalah forum resmi organisasi serta rapat tertinggi organisasi GSBI Cabang diantara dua Konfercab.  Jadi Rapat pleno ini adalah media stategis untuk melihat menilai dan atau mengevaluasi program kerja selama setahun yang telah dijalankan, demikian kata Dadeng Nazaruddin selaku ketua Dewan Pimpinan Cabang  Gabungan Serikat Buruh Indonesia (DPC GSBI) Kabupaten Sukabumi dalam sambutan pembukaan Rapat Pleno ke 4.

Rapat Pleno ke 4 DPC GSBI Kabupaten Sukabumi dihadiri oleh 22 orang dari 26 orang anggota Pleno Dewan Pimpinan Cabang Gabungan Serikat Buruh Indonesia (DPC GSBI) Kabupaten Sukabumi. Selain Anggota Pleno DPC GSBI dalam acara pembukaan hadir juga  perwakilan basis atau pimpinan tingkat perusahaan (PTP) serikat buruh anggota GSBI se Kabupaten Sukabumi serta

Dewan Pimpinan Pusat Gabungan Serikat Buruh Indonesia (DPP GSBI) juga hadir dalam acara Rapat Pleno ke 4 DPC GSBI Kabupaten Sukabumi yaitu Rudi HB Daman Ketua Umum dan Ismet Inoni selaku Kepala Departemen Organisasi DPP GSBI.

Ketua umum DPP GSBI,  Rudi HB Daman didaulat untuk membuka secara resmi Rapat Pleno ini. Dalam sambutannya Rudi menyampaikan harapannya agar rapat pleno ini bisa menjadi ruang yang baik bagi GSBI Kabupaten Sukabumi untuk melakukan konsolidasi organisasi, sehingga harapan di Sukabumi akan terbangun serikat buruh sejati yang militan akan terwujud sehingga dapat memperjuangkan situasi perburuhan yang baik di Kabupaten Sukabumi.

"Sesuai dengan mandate yang diberikan kepada kita dalam Kongres Nasional ke III GSBI, maka tugas utama didalam periode sekarang adalah mempercepat perluasan organisasi militant. Secara kuantitas, didalam satu tahun kita diminta oleh organisasi untuk melipatgandakan jumlah keanggotaan hingga mencapai ratusan ribu, termasuk didalamnya adalah membangun Federasi dan VakSentral sesuai dengan pedoman pembangunan organisasi yang diarahkan. Untuk itu, seluruh pekerjaan dimasing-masing wilayah dan seluruh jajaran organisasi harus terhubung dengan target ini. Maka, Rapat Pleno ke 4 DPC GSBI Kabupaten Sukabumi harus membahas, mendiskusikan tugas dan mandate tersebut, membahas dan mendiskusi tujuan dan prinsip utama organisasi yang telah di gariskan, sehingga program dan beberapa pekerjaan yang akan dijalankan oleh DPC GSBI  Kabupaten Sukabumi di tahun 2016 ini dan kedepannya selaras dengan rencana nasional organisasi kita (GSBI)". kata Rudi
 
Rapat pleno ini akan berlangsung selama dua hari dan akan ditutup pada hari Minggu sore 7 Februari 2016Dan berikut adalah agenda Rapat Pleno ke 4 DPC GSBI Kabupaten Sukabumi; Pembukaan membacakan doa dan menyanyikan lagu Indonesia, Penjelasan agenda dan tatacara persidangan oleh Sekretaris DPC GSBI Kabupaten Sukabumi, Sambuatan Ketua DPC GSBI Kabupaten Sukabumi, Sambutan Ketua Umum DPP GSBI dan sekaligus membuka secara resmi acara Rapat Pleno ke 4 DPC GSBI Kabupaten Sukabumi, selanjutnya penyampaikan laporan pelaksanaan program kerja DPC tahun 2015 yang di lanjutkan dengan diskusi dan tanggapan dari seluruh peserta rapat pleno, Kesimpulan atas laporan pelaksanaan program kerja tahun 2015. Pembahasan dan merumuskan program kerja DPC GSBI untuk tahun 2016, pembahasan dan evaluasi tentang komite DPC GSBI baik anggota pleno ataupun pimpinan harian (PH) dan penutup [].(red/rd-Ism Februari 2016).

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan komentar dan jangan meninggalkan komentar spam.

emo-but-icon

Terbaru

Populer

item