GSBI Hadiri Konfrensi Nasional Job With Justice di Washington DC, Amerika Serikat

INFO GSBI .12/2/2016. Pada hari iniJum'at 12 Februari 2016 di bawah suhu minus 8 di bawah nol derajat celci us, b uruh dan serikat...

INFO GSBI.12/2/2016. Pada hari iniJum'at 12 Februari 2016 di bawah suhu minus 8 di bawah nol derajat celcius, buruh dan serikat buruh Amerika Serikat yang diorganisasikan oleh Job With Justice (JWJ) melakukan aksi unjuk rasa longmarch di Washington DC. Meski suhu snagat dingin tetapi tidak menyurutkan semangat para buruh yang melakukan aksi longmarch tersebut, aksi ini dilakukan ditengah-tengah konfrensi nasional yang diselenggarakan oleh Job With Justice (JWJ).
Aksi yang di gelar menuntut kenaikan upah dan bagaimana buruh harus terlibat dalam membuat dalam menentukan scedule kerja mereka. Dimana upah yang berlaku di Amerika Serikat adalah upah perjam bukan perhari dalam perhitungannya.

Aksi ini bagian dari rangkain kegiatan Konfrensi yang di gelar JWJ. Konferesni sendiri diikuti oleh 750 orang anggota serikat buruh di Amerika Serikat, dan  50 (lima puluh) orang perwakilan serikat buruh maupun organisasi lainnya dari berbagai negara seperti Indonesia, India, Spanyol, Bangladesh, Kamboja dllnya.

Dalam kegiatan Konfrensi nasional ini Gabungan Serkat Buruh Indonesia  (GSBI) dari Indonesia hadri dalam Konferensi ini serta terlibat juga dalam kegiatan aksi yang di gelar. Perwakilan GSBI yaitu Ismet Inoni selaku Kepala Departemen Organisasi bahkan menjadi salah satu Speker untuk berbicara soal pelaksaaan kebebasan berserikat di Indonesia, khususnya melalui perjuangan alternatif seperti protokol Freedom Of Association (FOA).

Konferensi JWJ ini akan di gelar hingga tanggal 14 Pebuari 2016. (red/Ism feb 2016)#

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan komentar dan jangan meninggalkan komentar spam.

emo-but-icon

Terbaru

Populer

item