SBPEK-GSBI PT. AKPI Tangerang Umumkan Mogok Kerja 8 sampai dengan 11 Desember 2015

INFO GSBI. Sehubungan dengan berlarut-larutnya penyelesaian persoalan pelanggaran hak-hak buruh di lingkungan kerja PT Alam Kaca Prabawa I...

INFO GSBI. Sehubungan dengan berlarut-larutnya penyelesaian persoalan pelanggaran hak-hak buruh di lingkungan kerja PT Alam Kaca Prabawa Indonesia dan gagalnya perundingan yang dilakukan untuk menyelesaikan masalah-masalah tersebut PTP.SBPEK GSBI PT. AKPI yang beralamat di JL. Raya Moh. Toha Km 2 Kawasan Industri Kel. Nambo Jaya, Karawaci Kota Tangerang melalui Ketua Umumnya Suhendro menyatakan akan melakukan pemogokan selama 4 hari berturut-turut yaitu tanggal 8, 9, 10 dan 11 Desember 2015 seperti yang sudah tertuang dalam surat Nomor 108.SK/PTP.SBPEK-GSBI/AKPI/TNG/XI/2016 tertanggal 24 November 2015 yang di tandangani oleh Suhendro selaku Ketua Umum dan Yulianto sebagai Sekretaris Umum.

Berbagai upaya telah di lakukan oleh PTP SBPEK GSBI PT AKPI namun pihak perusahaan tidak merespon dengan baik dan tidak mau melaksanakan serta menjalankan apa yang menjadi tuntutan buruh. Keputusan ini di ambil setelah perundingan-perundingan yang di lakukan tidak menemukan solusi alias gagal, tegas Suhendro.

Adapun yang menjadi tuntutan buruh PT AKPI dalam pemogokan yang akan di lakukan itu adalah:
1.    Bayarkan Upah dan Kekurangan upah beberapa buruh PT AKPI sesuai dengan SK UMSK tahun 2015 yang telah di tetapkan Gubernur Banten.
2.    Hapuskan sistem kerja kontrak dan Outsourcing serta Angkat menjadi buruh tetap PT AKPI.
3.    Pekerjakan kembali sdr. Kurniawan Nur.
4.    Pekerjakan kembali sdri Yanih dan bayarkan upah dan kekurangan upahnya dari tahun 2013 s/d tahun 2015 sesuai dengan SK UMSK yang telah di tetapkan Gubernur Banten.
5.    Pekerjakan Kembali sdr. Hotman Limbong Sihole dan kembalikan keposisi semula sdr. Hotman Limbong Sihole kebagian teknik Utility sesuai jabatan dan keahlian kerja serta perlakukan secara manusiawi. #
(rd-2015)

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan komentar dan jangan meninggalkan komentar spam.

emo-but-icon

Terbaru

Populer

item