Ribuan BMI Taiwan Akan Lakukan Demo Besar-Besaran Untuk Menuntut Hak Mereka

Poto; Atin Safitri, Ketua ATKI Taiwan INFO GSBI. Dikutif dari Suarabmi.com 1/12/2015, Ribuan buruh migran Indonesia di Taiwan akan lakuk...

Poto; Atin Safitri, Ketua ATKI Taiwan
INFO GSBI. Dikutif dari Suarabmi.com 1/12/2015, Ribuan buruh migran Indonesia di Taiwan akan lakukan demo besar-besaran pada tanggal 13 Desember 2015 nanti. Demo yang akan dilakukan di Kedagalan Boulevard Taipe ini akan di ikuti dari berbagai negara seperti Thailand, Vietnam, Philipin, termasuk Indonesia dan Tuan Rumah Taiwan.

Demo yang akan di mulai dengan longmart pada pukul 13.00 waktu setempat ini akan menyuarakan hak-hak BMI yang diantaranya adalah tuntutan untuk; Memasukkan pekerja rumah tangga kedalam UU ketenagakerjaan Taiwan, Meminta hari libur wajib untuk sektor informal, Meminta agar proses ganti majikan di permudah, Perbaikan dan pelayanan Agensi agar maksimal dan tidak mempermainkan BMI sebagaimana banyak kasus, Hapus biaya akomodasi yang selama ini di bebankan kepada pekerja, Hapus batasan kontrak kerja, Standarkan gaji sektor informal, Membuka kembali jalur nelayan yang sudah di tutup, Menurunkan biaya penempatan kerja, Tolak program KUR, dan gagalkan gaji transfer oleh majikan.

12 Point tuntutan tersebut akan di suarakan dalam demo yang akan dilakukan di Ibu Kota Taiwan. Demo ini di prakarsai oleh organisasi-organisasi BMI yang ada di Taiwan seperti ATKI, CIKAL, GARDA, Konser Amal, IPIT dan organisasi lainnya.

Demo yang akan dimulai dengan membuat petisi ini akan dilaksanakan di Taipe Main Station pada 13 Desember 2015 sejak pukul 9 pagi dan selanjutnya akan melakukan long mart menuju lokasi Boulevard dan istana Presiden serta DPP.

Seluruh BMI dihimbau untuk hadir dalam acara ini, karena jika seluruh BMI Taiwan bisa turun ke jalan dan terlibat dalam aksi ini, akan membuat proses demo ini semakin mudah dan lancar dalam menyuarakan aspirasinya. "Untuk saudara-saudara yang mau bergabung, gunakan pakaian warna Merah (IPIT), Biru (ATKI), Hitam (CIKAL & KONSER AMAL), Hijau (GARDA)." Ungkap Ketua ATKI dalam mengajak seluruh Buruh Migran yang ada di Taiwan untuk bergabung dalam acara ini. [DY].

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan komentar dan jangan meninggalkan komentar spam.

emo-but-icon

Terbaru

Populer

item