Tiada henti GSBI Jombang desak Bupati Cabut PP No. 78 tahun 2015 Pengupahan

I NFO GSBI. Jombang. Penolakan PP 78/2015 pengupahan yang di organisasikan GSBI Jombang bersama buruh di Jombang Jatim terus bergelor...


INFO GSBI. Jombang. Penolakan PP 78/2015 pengupahan yang di organisasikan GSBI Jombang bersama buruh di Jombang Jatim terus bergelora. Kamis, 26/11/2015 sekitar 1500 anggota dan buruh Jombang menggelar aksi di Kantor Bupati Jombang. Untuk kembali meminta Bupati merekomendasikan pencabutan PP No.78 tahun 2015 tentang pengupahan ke pemerintahan Pusat. 

Aksi kampaye penolakan PP No.78 tahun 2015 yang dilakukan oleh GSBI Jombang dilakukan pagi hari adalah aksi pembuka dan akan dilakukan  kembali pada sore hari.  Kampaye bergelombang ini dilakukan agar semua buruh  dan masyarakat luas memahami bahaya PP Pengupahan dan pentingnya klas buruh dan rakyat menolak PP Pengupahan No. 78 tahun 2015 yang membatasi kenaikan UMK setiap tahunnya.

Massa aksi menyanyikan lagu Hymne Guru

Dalam aksi kampanye penolakan PP No. 78/2015. GSBI Jombang juga mengkampayekan persoalan  Guru di Indonesia terutama Guru Honorer yang selama ini dipandang sebelah mata oleh Pemerintah bagaimana tidak gaji Guru di Jombang hanya di upah berkisar Rp.300.000-Rp.500.000 per bulan. Dalam dukungan massa aksi menyanyikan lagu HYMNE GURU secara bersama-sama sebagai bentuk dukungannya. Yang mana 25 November diperingati sebagai hari Guru Nasional. Tegas Tegus Wahono sebagai Kordinator Aksi
 
Kampanye massa yang digelar oleh GSBI Jombang yang di mulai 09:00 pagi hingga siang ini mendapat penjagaan ketat oleh aparat kepolisian, tidak tanggung-tanggung Polres Jombang mengerahkan ratusan anggota kepolisian dan sejumlah bantuan dari beberapa polisi, Nganjuk, Kediri hingga di backup Polda JATIM secara langsung, Walaupun pengamanan aksi begitu ketat, aksi gelombang pertama di akhiri jam 12:00 wib  berjalan dengan aman dan kondusif. (SS_Sadewo/JMBG)

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan komentar dan jangan meninggalkan komentar spam.

emo-but-icon

Terbaru

Populer

item