GSBI Mendukung Seruan AIMI Hak Cuti Melahirkan Selama Enam Bulan

INFO GSBI. Gabungan Serikat Buruh Indonesia (GSBI) sebagaimana di nyatakan oleh Kokom Komalawati, selaku Kepala Departemen Perempuan dan B...

INFO GSBI. Gabungan Serikat Buruh Indonesia (GSBI) sebagaimana di nyatakan oleh Kokom Komalawati, selaku Kepala Departemen Perempuan dan Buruh Anak.“ GSBI mendukung penuh Seruan AIMI untuk memperjuangkan mengenai hak cuti melahirkan bagi perempuan bekerja selama enam bulan, ini sejalan dengan apa yang kami perjuangkan di GSBI selama ini.” kata Kokom.

Sebagaimana di ketahui, dalam Perayaan Pekan ASI Dunia 2015 yang jatuh di bulan Agustus lalu, Asosiasi Ibu Menyusui Indonesia (AIMI) melalui Ketua AIMI, Mia Sutanto menyatakan AIMI akan memperjuangkan hak perempuan pekerja untuk cuti melahirkan selama 6 bulan, untuk itu AIMI mengajak masyarakat untuk ikut membantu menyukseskan ibu menyusui bayinya secara eksklusif.

"Kami mengajak setiap anggota masyarakat untuk melaksanakan salah satu ide aksi-aksi untuk memastikan perlindungan hak bagi perempuan," kata wanita yang akrab disapa Mia

Lebih lanjut, Mia menambahkan, ada banyak ide yang digagas untuk mendukung keberhasilan ibu menyusui. Antara lain mencari tahu status hak-hak maternitas yang diberikan pada pekerja perempuan di kota besar, seperti meminta kompensasi cuti melahirkan selama enam bulan.

"Saat ini beberapa perusahaan swasta sudah ada yang memberikan cuti bersalin enam bulan yang diberikan kepada wanita. Tapi agar sukses, kami juga sedang usul kepada pemerintah terkait kompensasi ini," imbuhnya.

Selain itu, AIMI juga akan memperjuangkan agar di tempat kerja menyediakan fasilitas untuk menyusui dan memerah ASI bagi semua perempuan bekerja.

"Dengan begitu ayo kita sukseskan kegiatan menyusui di manapun berada, bahkan di tempat kerja pun, yakin bisa. Menyusui dan tetap bekerja bukan hal yang mustahil, mari kita sukseskan," seru Mia.(red-sumber,OkeZone.com)#

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan komentar dan jangan meninggalkan komentar spam.

emo-but-icon

Terbaru

Populer

item