GSBI Demo Sambil Bawa Kertas Daftar Lagu

Buruh yang tergabung dalam GSBI menggelar demo di depan kantor Gubernur sumut,(10/11/2015).  INFO GSBI. Ratusan buruh yang tergabung dal...

Buruh yang tergabung dalam GSBI menggelar demo
di depan kantor Gubernur sumut,(10/11/2015). 
INFO GSBI. Ratusan buruh yang tergabung dalam Gabungan Serikat Buruh Indonesia (GSBI) menggelar demo di depan kantor Gubernur Sumut, Jalan Diponegoro, Selasa (10/11/2015). Sama seperti aksi sebelumnya, mereka kembali menolak upah murah sesuai PP 78 tahun 2015.

Pimpinan aksi Andry, mengatakan keinginan mereka menggelar demo karena merasa bahwa dengan pengesahan PP 78 membuat buruh tercekik. "Dengan pengesahan PP 78 berarti pemerintah melegalkan upah murah," katanya.

Uniknya, berbeda dengan aksi buruh sebelumnya yang membawa sound sistem untuk menghibur buruh, kali ini pendemo membawa daftar lagu. Pada kertas putih tersebut ada tujuh lagu-lagu perjuangan yang mereka nyanyikan dengan iringan tepuk tangan dan suara gendang dari botol aqua.

Selain membawa daftar lagu, pendemo juga tidak menutup jalan. Namun petugas kepolisan tetap mengarahkan pengguna lalu lintas melewati jalan Kartini. (Sumber berita : wes/tribun-medan.com)

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan komentar dan jangan meninggalkan komentar spam.

emo-but-icon

Terbaru

Populer

item