Petani Kampung Tanjakan Pacul Tuntut Pemerintah Kabupaten Karawang Berikan Sarana Umum

Petani Kampung Tanjakan Pacul Tuntut Pemerintah Kabupaten Karawang Berikan Sarana Umum. INFO GSBI. Sejak pagi masyarakat kampung Ta...

Petani Kampung Tanjakan Pacul Tuntut Pemerintah Kabupaten Karawang Berikan Sarana Umum.


INFO GSBI. Sejak pagi masyarakat kampung Tanjakan Pacul Desa Cidampa Kecamatan Ciampel Kabupaten Karawang Jawa Barat sudah berkumpul di halaman sekolah kampung tersebut, hari ini Senin, 19 Oktober 2015 rencananya pelaksana tugas (PLT) Bupati Kabupaten Karawang akan berkunjung dan bertatap muka langsung dengan masyarakat kampung Tanjakan Pacul.

Rencananya masyarakat petani kampung Tanjakan Pacul akan menyampaikan beberapa masalah terkait penyediaan sarana umum.  Pertama: Sarana pendidikan berupa sekolahan sebab sekolahan yang selama ini ada hanya empat local yang juga dibangun dari swadaya masyarakat, sehingga hanya bisa untuk menampung murid kelas 1 (satu) hingga kelas 4 (empat) saja jadi jika sudah kelas 5 (lima) dan 6 (enam) maka anak-anak akan bersekolah di sekolah induknya di desa Cidampa yang lumayan jauh.  Kedua: Sarana pengerasan jalan, ini sangat dibutuhkan tidak hanya bagaimana bisa membawa hasil panen para petani, sebab jalan yang ada selama ini sangat mengganggu hilir mudik warga petani khususnya anak-anak yang bersekolah keluar jika di musim hujan karena jalan yang licin bahkan susah untuk di lewati oleh masyarakat petani. Ketiga adalah tersedianya lapangan pekerjaan bagi masyarakat khususnya di sekitar kawasan yang ada di lingkungan kampung Tanjakan Pacul yang tinggal tidak jauh dari kawasan Industry Surya Cipta tetapi masyarakat tidak bisa bekerja di lingkungan kawasan tersebut atau susah untuk di terima oleh pihak perusahaan. Keempat adalah sarana penerangan berupa Listrik dari PLN yang  juga menjadi perioritas yang tidak kalah penting bagi masyarakat tani Tanjakan Pacul.

Keinginan dan atau tuntutan masyarakat tersebut juga sudah memperoleh dukungan dari beberapa lembaga pemerintahan seperti kantor kepala desa, kecamatan, bahkan DPRD Kabupaten Karawang, tetapi sangat disayangkan PLT. Bupati yang rencananya akan hadir dan berdialog langsung dengan masyarakat ternyata membatalkan kedatangannya dengan alasan adanya agenda yang bertabrakan di tempat lainnya.

Menanggapi hal tersebut masyarakat nampak sangat kecewa, bahkan salah satu perwakilan warga masyarakat menyampaikan kekecewaan yang cukup dalam dan menyatakan bahwa hal ini adalah pembatalan kali kedua setelah sekitar 6 (enam) bulan lalu juga membatalkan kedatangannya ketika masyarakat sudah begitu banyak mempersiapkan diri untuk melakukan penyambutan atas rencana kedatangan Bupati.

Kampung Tanjakan Pacul adalah wilayah yang berada di lingkungan Desa Cidampa Kecamatan Ciampel Kabupaten Kawarang Jawa Barat yang terdiri dari sekirat 374 (tiga ratus tujuh puluh empat) kepala keluarga yang sudah puluhan tahun menempati dan bekerja sebagai petani di kawasan tersebut. Hasil pertanian masyarakat pada umumnya adalah buah-buahan seperti jeruk yang menghasilkan puluhan ton pada waktu panen normal. Namun selama ini nasib warga kampung Tanjakan Pacul sangat terabaikan oleh pihak pemerintah daerah Karawang. ### Ism/Okt 2015.

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan komentar dan jangan meninggalkan komentar spam.

emo-but-icon

Terbaru

Populer

item