Dua dari Empat Tuntutan Yang Diajukan SBGTS-GSBI PT. VCI Berhasil Dimenangkan

GSBI NEWS. Setelah mengalami gagal perundingan pada tanggal 2 September 2015, dan perundingan-pun sempat terhenti yang mengakibatkan pro...

GSBI NEWS. Setelah mengalami gagal perundingan pada tanggal 2 September 2015, dan perundingan-pun sempat terhenti yang mengakibatkan protes dari anggota SBGTS-GSBI terhadap manajemen perusahaan dengan menggelar pertemuan terbuka di halaman gedung tempat perundingan berlangsung.

Hari ini,  Jumat 4 September 2015 dua tuntutan dari empat tuntutan yang diajukan SBGTS-GSBI PT. VCI telah dipenuhi oleh pihak perusahaan atau telah meraih kesepakatan antar para pihak setelah perundingan dan perdebatan panjang. Adapun dua tuntutan yang sudah di penuhi adalah, pertama; Kenaikan uang transport yang tadinya hanya Rp 4.000,- sekarang menjadi Rp 7.250,- berlaku sejak tanggal 1 September 2015 dan untuk 6 bulan kedepan jika ada kenaikan harga BBM maka secara otomatis uang transport akan naik mengikutinya. Kedua, Koperasi dengan implementasi bahwa di minggu ke-2 bulan September 2015 ini akan membentuk komite koperasi sebelum pembentukan pengurus koperasi.

“Keberhasilan ini berkat dukungan korlap dan anggota yang mengawal perundingan dengan mensupport pimpinan tanpa kenal lelah, serta berkat seluruh buruh PT. VCI yang bersatu menginginkan perubahan. Kami sebagai pimpinan SBGTS-GSBI hanya menjalankan tugas dan amanat dari anggota dan kaum buruh”. kata Suwandi Hekindo selaku Ketua SBGTS-GSBI PT VCI.

Atas keberhasilan ini, hendaknya kita jangan berpuas diri karena ini hanya kemenangan kecil buah dari perjuangan yang tulus dan persataun yang kita jalankan. Didepan mata kita masih ada dua tuntutan lagi yang masih harus diperjuangkan yaitu, Perbaikan menu makan dan Asuransi kesehatan bagi seluruh buruh (terutama operator). tegas Wandi. (rr-red-2015)#

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan komentar dan jangan meninggalkan komentar spam.

emo-but-icon

Terbaru

Populer

item