Buruh PT Panarub Dwikarya Benoa kembali melakukan Aksi di Bundaran Hotel Indonesia dan kedutaan Besar Jepang di Jakarta

Buruh PT Panarub Dwikarya Benoa kembali melakukan Aksi di Bundaran Hotel Indonesia dan kedutaan Besar Jepang di Jakarta. Kamis, 20 ...

Buruh PT Panarub Dwikarya Benoa kembali melakukan Aksi di Bundaran Hotel Indonesia dan kedutaan Besar Jepang di Jakarta.


Kamis, 20 Agustus 2015/ kembali Buruh PT Panarub Dwikarya melakukan aksi di Bundaran Hotel Indonesia dan Kedutaan besar Jepang di Jakarta, aksi ini adalah rangkaian panjang perjuangan buruh PT PDK Benoa Tangerang sejak 12 Juli 2012 lalu. Dimana pada tanggal 12 Juli 2012 lalu 2000-an lebih buruh PT PDK Benoa melakukan aksi protes spontan atas.

Aksi protes spontan tersebut adalah dampak dari pada buruknya syarat dan kondisi kerja di lingkungan PT PDK Benoa, serta kebebasan berserikat yang terus dilanggar oleh pihak perusahaan, aksi spontan tersebut kemudian direspon oleh pihak perusahaan dengan melakukan PHK sepihak kepada 1.300 buruh yang terus melakukan aksi protes.

Hingga hari ini kasus PHK sepihak kepada 1.300 buruh PT  PDK Benoa ini belum juga terselesaikan dan diselesaikan oleh pihak perusahaan PDK Benoa, sudah banyak tekanan pada saat aksi protes spontan tersebut hingga hari ini kepada para buruh, ada buruh yang meninggal dunia karena tidak mampu lagi berobat saat melahirkan, ada yang diusir dari kontrakan atau tempat tinggal mereka, banyak juga yang anak-anaknya putus sekolah, hingga ada juga yang keluarganya juga terancam perceraian bahkan perceraian karena tekanan ekonomi.

Dalam kondisi tersebut baik PT Panarub Dwikarya maupun brands tak bergeming untuk menyelesaikan apa yang menjadi hak para buruh, hal ini tidak menyurutkan para buruh untuk terus berjuang agar PT PDK Benoa dan brands menyelesaikan kasus kepada para buruh. Hingga hari ini kembali para buruh tersebut akan melakukan aksi di bundaran hotel Indonesia dan juga kedutaan besar Jepang di Jakarta.  


PT Panarub Dwkarya Benoa adalah sebuah perusahaan dari PT Panarub Group yang berkedudukan di Benoa Kota Tangerang Propinsi Banten yang memproduksi alas kaki (sepatu) olah raga merek Adidas dan Mizuno.### ISM/SI Agustus 2015.

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan komentar dan jangan meninggalkan komentar spam.

emo-but-icon

Terbaru

Populer

item