Anggota SBGTS GSBI PT.VCI Pake Pita Hitam Kawal Pimpinan Serikat Berunding dengan Pihak Perusahaan

Anggota SBGTS GSBI PT VCI berkumpul kawal perundingan INFOGSBI. Dalam rangka untuk meningkatkan kesejahteraan buruh di lingkungan kerja ...

Anggota SBGTS GSBI PT VCI berkumpul kawal perundingan



INFOGSBI. Dalam rangka untuk meningkatkan kesejahteraan buruh di lingkungan kerja PT Victory Chingluh Indonesia (VCI), berdasarkan aspirasi anggota dan kaum buruh Pimpinan SBGTS-GSBI PTT VCI sejak empat bulan yang lalu mengajukan empat tuntutan kepada pihak perusahaan diantaranya: (1). Kenaikan uang makan, (2). Kenaikan uang transport dari Rp. 4.000,- menjadi Rp. 8.000,0, (3). Asuransi kesehatan untuk seluruh operator, dan (4). Pembentukan Koperasi.

Empat tuntutan buruh ini pada awalnya tidak mendapatkan tanggapan dari pihak perusahaan. Namun setelah menunggu selama empat bulan lebih dan terus menekan pihak menejemen dan juga pihak NIKE selaku bayer di perusahaan PT VCI,  atas tuntutan tersebut Senin, 24 Agustus 2015 pihak perusahaan baru merespon dengan digelarnya perundingan dengan pimpinan SBGTS GSBI PT VCI dan tiga serikat pekerja lainnya yang ada di perusahaan PT VCI.

Perundingan yang berlangsung di kantor perusahaan ini  mendapat pengawalan ketat dari korlap dan anggota SBGTS-GSBI PT VCI dengan cara berkumpul memenuhi ruang lobby tempat dimana perundingan berlangsung dengan mengenakan pita hitam berluliskan tuntutan.

Setelah melalui proses perundingan panjang, dari proses perundingan awal yang dilakukan hari ini, akhirnya menuai satu hasil kesepakatan pertama yaitu perusahaan bersedia membuka Koperasi simpan pinjam dan koperasi sembako bagi buruh PT.Victory Cingluh Indonesua. Sedangkan 3 tuntutan lainnya akan dibaahas dalam perundingan berikutnya pada Kamis, 27 Agustus 2015 mendatang sebagaimana kesepakatan para pihak.

PT. Victory Chingluh Indonesia adalah perusahaan milik pengusaha asal Taiwaan yang bergerakan dalam industry sepatu, bayer utama merk yang di produksi adalah NIKE yang kesemua hasil priduksinya untuk eksport. Saat ini PT VCI mempekerjakan buruh berjumlah 13.000 orang. (SS/SI/Agst/15)#

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan komentar dan jangan meninggalkan komentar spam.

emo-but-icon

Terbaru

Populer

item