GSBI Ajak Semua Buruh Tolak Penaikan Harga BBM

  Jakarta, 4/11/2014. Ketua Umum Gabungan Serikat Buruh Independen (GSBI), Rudi HB.Daman mengajak semua elemen buruh untuk menolak r...



 Jakarta, 4/11/2014. Ketua Umum Gabungan Serikat Buruh Independen (GSBI), Rudi HB.Daman mengajak semua elemen buruh untuk menolak rencana Penaikan harga bahan bakar minyak (BBM) yang akan dilakukan pemerintahan Jokowi -JK dalam waktu dekat ini. Kebijakan menaikkan BBM, kata Rudi, hanya akan semakin menyengsarakan kehidupan rakyat Indonesia, khususnya bagi para buruh.

''Upah buruh tahun ini belum tentu naik signifikan  sesuai dengan tuntutan kaum buruh di saat harga BBM dinaikkan, tapi saat harga BBM sudah naik, dapat di pastikan semua harga kebutuhan pokok rakyat pasti naik,'' kata Rudi, di kantor DPP GSBI Jakarta pusat  Selasa (4/10/2014).

Alasan mencabut subsidi dan penaikkan BBM bukan semata-mata karena defisit anggaran, pengalihan subsidi dan harga minyak dunia. Namun persoalannya adalah karena Indonesia tidak berdaulat dan mandiri dalam mengelola ladang-ladang minyak di Indonesia. Terbukti bahwa Perusahaan minyak asing terutama milik imperialisme AS menguasai hampir 90% ladang minyak Indonesia dan hasil produksinya bukan untuk memenuhi kebutuhan minyak domestic Indonesia. Namun, hasil-hasil minyak Indonesia diangkut oleh asing untuk dijual ke pasar Internasional demi meraup keuntungan yang lebih besar.

Untuk itu kami dari Gabungan Serikat Buruh Independen (GSBI) selaku pusat perjuangan buruh di Indonesia MENOLAK rencana penaikan harga bahan bakar minyak bersubsidi yang akan di lakukan oleh rezim Jokowi-JK. Sebab, kebijakan penaikan harga BBM tersebut sangat anti-rakyat dan hanya membuat rakyat kian miskin. 

Maka kaum buruh harus segera turun dan bersatu menolak rencana penaikan harga BBM dan menuntut naikkan upah buruh, serikat buruh harus jadi pelopor gerakan menolak penaikan harga BBM,  selalu paling depan, sebab hanya buruh dan rakyat Indonesialah yang paling konsisten menolak penaikan harga BBM.  (rd-2014).

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan komentar dan jangan meninggalkan komentar spam.

emo-but-icon

Terbaru

Populer

item