GSBI : Penting Bagi Kaum Buruh Terlibat dan Sukseskan Kampanye Massa Peringatan Hari Tani Nasional 24 September 2014

Jakarta, 22/9/2014. Menjelang peringtan Hari Tani Nasional yang   ke 54 GSBI menyerukan kepada seluruh anggotanya diseluruh wilayah untu...


Jakarta, 22/9/2014. Menjelang peringtan Hari Tani Nasional yang  ke 54 GSBI menyerukan kepada seluruh anggotanya diseluruh wilayah untuk mensukseskan kampanye massa peringatan hari Tani  nasional pada 24 September 2014 nanti dengan berbagai kegiatan massa yang puncaknya adalah melakukan aksi turun kejalan dengan tuntutan Jalankan Reforma Agraria Sejati, Bangun Industri Nasional, Stop PHK, Stop Union Busting dan Naikkan Upah Buruh.

Sebagaimana yang di tuturkan oleh Ketua Umum GSBI, Rudi HB Daman, bahwa yang menjadi dasar pemikiran, kenapa kaum buruh di negeri ini harus mempunyai peranan aktif dalam kampanye peringatan Hari Tani Nasional dan juga gerakan melawan monopoli dan perampasan tanah, karena gerakan melawan monopoli dan perampasan tanah merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari gerakan kaum  kaum buruh dalam melakukan perjuangan untuk kenaikan upah.
Apalagi peringatan hari tani nasional (24/9/2014) selalu sangat berdekatan dengan gerakan kaum buruh dalam memperjuangkan kenaikan upah tahunan bagi kaum buruh. Kaum buruh tidak boleh hanya bersolidaritas terhadap perjuangan kaum tani, karena sesungguhnya ketika kaum buruh membantu perjuangan kaum tani dalam melawan monopoli dan perampasan tanah, disanalah kaum buruh sedang berjuang untuk kenaikan upahnya. Ketika kaum tani dapat mempertahankan tanahnya, maka tidak akan menambah jumlah pengangguran yang dapat digunakan oleh pengusaha untuk menekan upah buruh. Apabila kaum tani memiliki lahan pertanian yang cukup, maka mereka akan dapat menjamin kebutuhan pangan seluruh rakyat Indonesia. Bahkan, ketika monopoli dan perampasan tanah dapat dihentikan, negeri ini akan mempunyai kesempatan untuk membangun indutri nasionalnya, industry yang tidak bergantung pada modal asing, industry yang akan menjamin kesejahteraan bagi buruhnya. Tegas Rudi.
Dalam peringatan hari tani nasional nanti (24/9/2014) GSBI akan menurunkan massa anggotanya bersama-sama dengan berbagai organisasi tani, pemuda mahasiswa, buruh migran, perempuan dllnya yang tergabung dalam Front Perjuangan Rakyat (FPR). (rd-92014)#

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan komentar dan jangan meninggalkan komentar spam.

emo-but-icon

Terbaru

Populer

item