Perundingan Buntu, PT. Beesco Indonesia tetap tidak mau penuhi tuntutan buruh.

Karawang, 20/9/13. Setelah pihak SBGTS.GSBI mengirimkan surat pemberithuan rencana pemogokan beberapa hari lalu, pada kamis 19 Septembe...


Karawang, 20/9/13. Setelah pihak SBGTS.GSBI mengirimkan surat pemberithuan rencana pemogokan beberapa hari lalu, pada kamis 19 September 2013 telah  kembali dilangsungkan perundingan antara pimpinan SBGTS.GSBI Unit PT Beesco Indonesia dengan pihak menejemen untuk membahas 12 tuntutan buruh. Namun perundingan yang dilangsungkan masih menemui kebuntuan sebagaimana di jelaskan Rahmat , selaku Kepala Departemen Hukum dan Advokasi PTP.SBGTS.GSBI PT Beesco.

Perundingan kemarin  (19/9/13) perusahaan masih enggan memenuhi tuntutan buruh. Pihak perusahaan hanya mau dan akan menaikan upah uruh sebesar 100.000 (seratus ribu rupiah) tetapi uang tunjangan kerja shief 2 dan 3 akan di hilangkan.  kata Rahmat.

Berarti sampai saat ini belum ada perkembangan yang maju yang di tawarkan perusahaan atas tuntutan buruh, dan buruh semakin kecewa karena perusahaan terus memeprmainkan nasibnya. Untuk itu kami tegaskan bahwa jika pihak perusahaan sampai hari Jumat  (20/9/13) tetap pada pendiriannya maka pemogokan  tanggal 23 – 27 september sebagai mana yang sudah kami sampaikan kepada pihak perusahaan sudah dapat dipastikan akan terjadi. Dan kami juga akan laporkan situasi ini kepada DPP.GSBI kami di Jakarta dan Bayer Asic di Jepang. Tegas Rahmat.

Info lainnya bahwa rencananya hari ini (20/9/13) Dinas tenagakerja Kab. Karawang akan memfasilitasi pertemuan antara perusahaan dan serikat buruh. (rd.si/913).

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan komentar dan jangan meninggalkan komentar spam.

emo-but-icon

Terbaru

Populer

item