Satu Tahun Perjuangan Buruh Panarub Dwikarya Melawan Kebiadapan ADIDAS Dan MIZUNO

Hari ini Jum'at 12 Juli 2013 ratusan buruh Panarub Dwikarya yang tergabung dalam Serikat Buruh Garment Tekstile dan Sepatu-Gabungan Ser...

Hari ini Jum'at 12 Juli 2013 ratusan buruh Panarub Dwikarya yang tergabung dalam Serikat Buruh Garment Tekstile dan Sepatu-Gabungan Serikat Buruh Independen (SBGTS-GSBI) bersama-sama dengan basis GSBI Tangerang Raya kembali melakukan aksi massa di depan perusahaan, aksi ini adalah merupakan peringatan 1 tahun perjuangan buruh panarub yang menuntut upah sesuai dengan UMSK 2012 dan pembayaran kekurangan upah bulan Januari s/d maret 2012 serta menuntut kebebasan berserikat bagi buruh. aksi pemogokan spontan yang dilakukan oleh hampir 2000 buruh PDK selama 6 hari ini yaitu pada tanggal 12 s/d 18 dijawab oleh pihak Management PT Panarub Dwikarya dengan PHK spihak terhadap 1300 buruh.

Selama 1 tahun perusahaan tidak membayarkan upah dan rapelan yang menjadi hak buruh,
ADIDAS dan MIZUNO adalah Brand yang diproduksi oleh buruh PDK sampai saat ini berusaha lepas tanggungjawab. dan tidak pernah peduli dengan nasib 1300 buruh dan anak-anaknya yang semakin hari kondisinya semakin memprihatinkan. beberapa diantaranya harus terusir dari rumah kontrakan, anak-anaknya harus putus sekolah dan tidak sedikit buruh perempuan yang kehilangan suaminya karena diceraikan. Selain aksi demontrasi di depan perusahaan PT PDK rencananya hari ini akan mendatangi kantor perwakian Adidas yang berada di jakarta, untuk meminta pertanggungjawaban dari pihak Adidas.

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan komentar dan jangan meninggalkan komentar spam.

emo-but-icon

Terbaru

Populer

item