KP.GSBI di Deklarasikan di Kabupaten Sukabumi

Pada h ari Minggu, tanggal 3 Maret 2013 bertempat di Wisma Delima Kab. Sukabumi telah dideklarasikan Komite Persiapan (KP) GSBI. Tem...


Pada hari Minggu, tanggal 3 Maret 2013 bertempat di Wisma Delima Kab. Sukabumi telah dideklarasikan Komite Persiapan (KP) GSBI. Tema yang diangkat dalam acara deklarasi ini adalah “PERKUAT DAN PERLUAS GSBI KAB. SUKABUMI UNTUK MENJADI SERIKAT BURUH SEJATI,  acara deklarasi ini dihadiri oleh 13 PTP dari 17 PTP yang sudah resmi menjadi anggota GSBI diwilayah Kab. Sukabumi, acara ini juga dihadiri oleh tamu undangan yaitu dari GSBI Tangerang Raya (PTP. SBGTS PT PANARUB INDUSTRI, dan PTP SBGTS VICTORY CHINGLUH INDONESIA), serta dari DPP. GSBI dan DPC SPSI RTMM.

Acara dibuka oleh panitia deklarasi KP-GSBI yang di wakili oleh Kordinator panitia yaitu Sdr Dadeng  Nazarudin  dalam sambutannya selain menjelaskan tentang kedudukan KP-GSBI dan tujuan dibentuknya KP-GSBI di Kab. Sukabumi yaitu dalam rangka mempercepat pembangunan Cabang GSBI Sukabumi, beliau juga menyampaikan bahwa Pembentukan KP-GSBI tidak hanya di Kab. Sukabumi saja akan tetapi berdasarkan program kerja DPP GSBI akan segera di bentuk KP-GSBI di seluruh wilayah khususnya yang di mana sudah ada basis  GSBI,  akan tetapi Kab. Sukabumi menjadi prioritas utama mendasarkan kondisi obyektif yang ada  dari seluruh Anggota GSBI di Kab Sukabumi sudah ada 17 PTP yang bergabung dengan 6 sektor tentunya ini menjadi satu apresiasi untuk kita semua yang di  mana cita-cita kita sebagai  buruh yang ada di Sukabumi menginginkan ada kesejahteraan yang lebih baik khusus di Kab Sukabumi.


Tentunya kita semua berharap organisasi kita GSBI yang akan bekerja keras untuk perbaikan kondisi buruh di Kab. Sukabumi baik di aspek teori dan kesadaran, aspek organisasi, dan aspek politik, dan tidak cukup berhenti mengembangkan organisasi kita di Kab Sukabumi, akan tetapi terus memperluas organisasi kita kewilayah industri salah satunya Kota Sukabumi menjadi sasaran pengorganisasian kita nanti kedepan siapapun nanti yang akan terpilih untuk duduk di kepimimpinan KP GSBI.

Sedangkan perwakilan dari DPP.GSBI Sdr Ismet Inoni dalam sambutannya menyampaikan bahwa dengan situasi krisis  yang  sudah sampai tahap tingginya yang  sangat besar dampaknya terhadap kaum buruh dan juga masyarakat secara umum jadi tidak ada alasan lagi buat klas buruh untuk tidak mengorganisasikan dirinya dalam gerakan buruh, dimana kita bisa melihat dalam 2 (dua) tahun ini sangat massif perlawanan dari klas buruh di beberapa kota  yang  dalam hal memperjuangkan Upah salah satunya contoh sudah bisa di lihat dari gerakan kawan-kawan buruh yang ada di Kab. Sukabumi dalam memperjuangkan upah, tentunya tahun ini adalah tahun yang bersejarah buat kawan –kawan dalam mengorganisir massa untuk yang cukup besar dalam memperjuangkan upah sehingga bisa menghasilkan kenaikan yang cukup sifnifikan walaupun belum maksimal sesuai dengan tuntutan kawan-kawan.  ini penting menjadi satu pelajaran buat kita semua tentunya dengan gerakan massa kita bisa memenangkan tuntutan kita. Maka apa yang kawan-kawan buruh Kab Sukabumi mulai dengan membangun serikat-serikat buruh adalah langkah yang sudah tepat, selain itu Ismett juga menyampaikan selamat atas terselenggaranya deklarasi pembentukan Komite Persiapan GSBI Kab. Sukabumi.

Begitu juga sambutan dari PTP yang lain yang mengajak juga kawan-kawan untuk terus mengembangkan organisasi GSBI yang ada di Kab. Sukabumi. Secara umum mereka penyampaian dari seluruh PTP yang hadir dalam acara deklarasi sangat mengharapkan dengan terbentuknya  KP GSBI Kab. Sukabumi dapat memperkuat dan memperluas upaya awal yang harus segera dilakukan dan menjadi prioritas program kerja adalah melakukan penstabilan organisasi yang sudah ada sehingga diharapkan akan mempermudah perjuangan kita kedepan yang harapanya kita segera mengkampanyekan soal Upah layak dan hapuskan sistem kontrak dan Outsorsing serta jaminan atas kebebasan berserikat bagi buruh.

Setelah sambutan dari Panitia. DPP GSBI dan seluruh PTP dilanjut dengan sesi rapat pimpinan sidang  yang di pilih secara demokratis oleh kawan-kawan yaitu Dadeng Nazarudin (Ketua Pimpinan Sidang merangkap Anggota) Didi Rustandi (Sekretaris merangkap sebagai Anggota) dan Sahrudin ( Anggota Sidang ) dalam rapat sidang menentukan perwakilan-perwakilan  yang akan duduk di dalam kepemimpinan KP GSBI serta membaca tatibnya dan juga menyampaikan program kerja yang akan di jalankan oleh KP-GSBI di dalam rapat sidangnya juga menjelas keterwakilanya serta hak suaranya, adapun struktur KP GSBI Kab. Sukabumi yang terpilih adalah sebagai berikut:

1.      Kordinator                                                : Dadeng Nazarudin
2.      Wakil kordinator  Bid Organisasi                : Hasan Nur Arif
         Anggota                                                    : Ato Herwanto
         Anggota                                                    : Yuli Yuliandari
3.      Wakil kordinator  Bid Advokasi                  : Didi Rustandi
         Anggota                                                    : Usep Suryaman
4.      Wakil Kordinator Bid  Diklat Propaganda    : Sahrudin Bin Jarkasih
         Anggota                                                    : Roselani Feryandi  
5.      Wakil Kordinator Bid Keuangan                 : Syipa Suminar
         Anggota                                                   : Ujang Syarif

Respon peserta dalam deklarasi cukup antusias dan aktif dalam berdiskusi ketika mempersentasikan program kerja KP-GSBI yang akan  dijalankan nanti dan harapan mereka  apa yang sudah menjadi program kerja dapat di jalankan dengan baik tentunya ini bukan menjadi tanggungjawab KP-GSBI saja akan menjadi tangung jawab kita semua sebagai anggota GSBI yang ada di Sukabumi dan sudah menjadi tugas kita untuk memperbesar dan memperkuat organisasi kita harapannya seluruh buruh yang ada di Kab. Sukabumi bisa menjadi anggota GSBI sehingga ini mempermudah perjuangan GSBI dalam memenangkan apa yang menjadi tuntutan Buruh di Sukabumi.#

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan komentar dan jangan meninggalkan komentar spam.

emo-but-icon

Terbaru

Populer

item